MY MOM, MY WONDER WOMAN

Protected by Copyscape
cerita, story mother, ibu, mama, anak, gadis
Foto:Pixabay.com
Naya bangga  pada  mamanya,  Asri, yang  single  parent sejak suaminya meninggal dan Naya dalam kandungan. Naya menjuluki Asri “MY WONDER WOMAN”, karena Asri yang berjuang bekerja keras sendirian untuk menafkahi Naya. Naya tidak pernah tahu apa  pekerjaan Asri. Beberapa kali Naya menanyakan tapi jawaban selalu sama, bahwa Naya tidak perlu tahu dan yang penting Naya rajin belajar agar jadi sarjana karena yang dikerjakan Asri halal.
 
Di  kampus, Naya  aktif  di redaksi  majalah “CAMPUS”.  Naya akrab dengan Rendy, senior dan pemimpin redaksi. Banyak gadis di kampus naksir Rendy yang tampan, kaya dan cerdas, namun hanya Naya yang  menyita perhatian Rendy. Rendy sudah naksir Naya sejak pertama berkenalan. Rendy mengagumi Naya karena bersahaja dan cerdas.

Rendy  juga   akrab  dengan  Asri. Bahkan  Asri  sudah  menganggap Rendy sebagai anaknya. Rendy yang sejak kecil ditinggal mati  mamanya, mendapat kasih sayang ibu dari Asri.

Keakraban  Naya dan Rendy  tidak  disukai  Mia, Sandra dan Kiki. Mia sudah lama naksir Rendy dan berusaha memikat hati Rendy tapi nihil. Sebagai senior, Mia tertantang untuk mengalahkan Naya. Mia dan kedua temannya berusaha memisahkan Naya dari Rendy. Mulai dari meneror Naya menjauhi Rendy sampai membunuh karakter Rendy di hadapan Naya. Satupun cara tidak ada yang berhasil.

Redaksi  majalah “ CAMPUS ”  sepakat  mengangkat  tema “MY MOM, MY WONDER WOMAN” untuk edisi yang terbit dua bulan ke depan. Tema  sengaja diangkat karna edisi tersebut terbit bulan Desember bertepatan hari ibu. Redaksi akan meliput profil para ibu dari mahasiswa yang bekerja membiayai pendidikan anak-anaknya. Semua mahasiswa diminta mengajukan profil ibu mereka atau ibu teman sekampus.

Suatu  hari, Mia dan dua  temannya  melihat  Naya  dan  seorang wanita belanja di Mall. Mereka mendengar Naya memanggil wanita itu dengan “Mama”. Mia baru tahu wanita itu mama Naya. Mia merasa pernah melihat mama Naya tapi lupa di mana.

Rasa penasaran  Mia terjawab ketika ia  menaiki bajaj. Wajah ibu supir bajaj itu mirip mama Naya. Mia berhasil mengorek langsung alamat rumah ibu supir bajaj. Di kampus, Mia juga berhasil memperoleh alamat rumah Naya yang ternyata sama dengan alamat rumah ibu supir bajaj, Asri.

Mia  dan  kedua temannya  menyelidiki  lagi  pekerjaan Asri. Mereka mengikuti ke mana saja Asri pergi. Mia cs mendapatkan foto-foto Asri bekerja sebagai supir bajaj, pemulung, pengamen, supir ojek, tukang cuci dan gosok. Mia ingin mempermalukan Naya di kampus dengan profil dan foto-foto  Asri untuk dimuat dalam majalah “ CAMPUS “. Mia yakin, ia bisa membuat Rendy malu dan menjauhi Naya.

Betapa  kagetnya  Naya ketika membaca draft profil dan foto-foto Asri. Naya mengkonfirmasi pada Asri kebenaran profil itu. Walau sempat mengelak, akhirnya Asri mengakui kalau selama ini pekerjaannya serabutan dan sengaja ia rahasiakan karna tak ingin Naya malu punya ibu yang pekerjaannya rendahan.

Meskipun Mama Asri sudah meminta maaf  tapi Naya tetap kecewa selama ini dibohongi mamanya. Rendy menasihati Naya agar berpikir positif dengan sikap mamanya dan menghargai pengorbanan Mamanya sebagai wujud kasih seorang ibu yang berjuang sendirian demi anaknya. Akhirnya, Naya memaafkan mamanya yang bersedia profilnya dimuat dalam majalah “CAMPUS”.

Mia  kesal, karena  rencananya  kali  ini  gagal lagi. Bertambah kesal lagi begitu tahu Naya dan Rendy  jadian.

Karena profil Asri  mendapat  perhatian  positif  parapembaca majalah “CAMPUS”, Asri mendapat penghargaan dari kampus Naya sebagai “ MAMA SUPER “. Naya  semakin bangga pada mamanya. 


Protected by Copyscape

Comments