SAHABATKU MEREBUT AYAHKU

Protected by Copyscape
sahabat, ayah, cerita, kisah
foto: pixabay.com

Persahabatan Mita dan Andin berlangsung sejak awal masuk SMA hingga kini kuliah di kampus yang sama. Bahkan Andin sudah mengenal semua keluarga Mita mulai kedua adik Mita, Safa dan Alfan hingga orang-tua Mita, pengusaha kaya Rudi dan Sari. Keluarga Mita sudah menganggap Andin bagian keluarga mereka. Hubungan cinta Mita dengan Aldo sejak 2 bulan lalu pun terjalin karna Andin.

Tapi hingga kini Mita belum kenal orang-tua Andin karna Anton, ayah Andin menikah dengan wanita lain sejak bercerai dari Rima, ibu kandung Andin yang menderita depresi dan dirawat di rumah sakit jiwa. Sejak lahir Andin yang anak tunggal tidak pernah mendapat kasih sayang tulus dari Rima. Bahkan Rima sangat membenci Andin sebagai pelampiasan keterpaksaaan menikah dengan Anton. Anton sendiri selalu sibuk urusan kantornya. Sejak lahir sampai SMP Andin tidak pernah merasakan keluarga bahagia yang sebenarnya. 

Sejak kenal keluarga Mita, Andin baru merasakan suasana keluarga bahagia. Diam-diam Andin iri nasib baik Mita. Andin menyesali nasibnya terlahir dari kedua orang-tua yang dari awal pernikahan tidak saling mencintai sehingga dirinya jadi korban pelampiasan ketidak harmonisan orang-tuanya.

Tapi sebulan ini Rudi dan Sari tampak tidak akur. Pertengkaran Rudi dan Sari hampir tiap hari mengganggu kenyamanan Mita dan kedua adiknya. Tadinya Sari merahasiakan ke ketiga anaknya sebab pertengkaran mereka tapi akhirnya Sari terbuka kalau Rudi berselingkuh tapi nggak tahu siapa wanita selingkuhan Rudi.

Sampai akhirnya Rudi menceraikan Sari dan menikahi Andin yang ternyata selingkuhannya selama ini. Pukulan berat buat Sari, Mita, Alfan dan Safa. Ternyata Andin telah menusuk mereka dari belakang. Bahkan Andin tega minta Rudi mengusir Sari, Mita, Safa dan Alfan dari rumah mewah mereka tanpa dibekali uang. Bahkan semua kartu kredit Sari, Mita, Safa dan Alfan sengaja diblokir.

Untungnya Sari masih punya tabungan yang cukup untuk mengontrak rumah. Sejak cerai dari Rudi, Sari jadi sering sakit-sakitan sehingga tidak sanggup bekerja menafkahi ketiga anaknya. Untung Mita bersedia kerja sambil kuliah untuk menafkahi Sari, Safa dan Alfan. Pagi hingga siang Mita kuliah, sore hingga malam Mita kerja sebagai kasir di sebuah cafe. Kehidupan baru serba kekurangan materi mereka jalani dengan ikhlas dan senyuman.

Hanya saja sejak Mita tinggal di kontrakan, Aldo jarang bertemu Mita bahkan hampir sebulan Aldo tidak menelpon. Telpon Mita ke Aldo pun selalu tidak dijawab bahkan direject Aldo. Mita memaklumi karna kesibukan pekerjaan Aldo yang selalu ke luar kota sehingga tidak sempat bicara di telpon dengan Mita.

Sampai ketika Mita mendapati Andin dan Aldo makan berdua mesra di cafe tempatnya kerja. Mita cemburu dan mengancam Andin akan menceritakan yang dilihatnya itu ke Rudi. Andin tidak takut ancaman Mita karna yakin Rudi pasti tidak percaya ocehan Mita.

Dan benar, Rudi tidak percaya Mita karna sebenarnya Andin sedang mengusulkan Aldo kerja di perusahaan Rudi jadi wajar saja dekat sama Aldo. Alasan Andin mempekerjakan Aldo di perusahaan Rudi agar Aldo keluar dari tempat kerjanya sekarang sehingga tidak sering lagi ke luar kota dan bisa sering ketemu Mita. Rudi menempatkan Aldo sebagai kepala keuangan. 

Hati kecil Mita nggak percaya Andin tulus mengusulkan Aldo kerja di perusahaan Rudi agar Aldo dan Mita bisa sering ketemu. Mita yakin ada rencana busuk di balik usulan Andin. Mita jadi nggak ngerti mengapa Andin yang sejak awal ia kenal baik dan sahabat yang tulus tapi sekarang menjadi musuh dalam selimut.

Mita sengaja membesuk Rima hanya untuk mengatakan betapa kejinya Andin tega merebut suami orang lain merenggut kebahagiaan keluarga lain. Mendengar yang dikatakan Mita, Rima berteriak histeris, "Tega kalian... Tega kalian merebut cintaku..." Tiba-tiba Andin datang bersama petugas rumah sakit jiwa menenangkan Rima. Atas perintah Andin petugas rumah sakit mengusir Mita.

Setelah kejadian itu, Mita terus penasaran maksud perkataan Rima, "Tega kalian... Tega kalian merebut cintaku..." Siapa yang dimaksud "kalian" ? Dan siapa yang dimaksud "cintaku" ? Tidak mungkin "cintaku" itu Andin ataupun Anton karna Rima tidak pernah mencintai Andin dan Anton.
 
Kebetulan Safa yang kuliah di fakultas psikologi dapat tugas PKL di rumah sakit jiwa tempat Rima dirawat. Kesempatan ini dimanfaatkan Safa mencari tahu maksud teriakan histeris Rima, "Tega kalian... Tega kalian merebut cintaku..." Sebuah buku diary tulisan Rima ditemukan Safa dari kamar Rima. Safa membawa pulang diary itu mungkin Mita bisa mendapat jawaban lewat diary itu. 

Ternyata diary itu mengungkap masa lalu Rima yang depresi karna kekasihnya direbut sahabatnya. Nama kekasih dan sahabatnya tidak disebut dalam diary itu. Padahal Rima dan kekasihnya akan menikah dan undangan sudah disebar. Sehari sebelum tanggal pernikahan sahabat Rima memfitnah dengan mengirimkan foto-foto Rima dipeluk pria lain ke orang-tua kekasih Rima. Hari itu juga orang-tua dan kekasih Rima membatalkan pernikahan. Orang-tua Rima malu karna undangan sudah tersebar maka Rima dipaksa menikah dengan Anton, anak rekan bisnis orang-tua Rima yang baru dikenal. Penasaran Mita akan ucapan histeris Rima akhirnya terjawab, Rima sakit hati karna sahabatnya dan orang-tua kekasihnya telah merebut kekasih Rima.    

Sebulan kemudian Rudi memecat Aldo karna penggelapan uang perusahaan. Dari rekaman milik Alfan, Rudi akhirnya mengetahui persekongkolan Andin dan Aldo menghancurkan keluarga mereka. Waktu itu kebetulan Alfan sedang di cafe. Ketika hendak ke toilet, Alfan melewati meja Andin dan Alfan yang serius mengobrol. Karna nama Sari dan Rudi disebut Alfan jadi penasaran lalu merekam pembicaraan mereka. Nama Rudi dan Sari ternyata ada kaitannya dengan masa lalu Rima. Andin berhasil menyelidiki kalau Rudi adalah kekasih Rima yang direbut sahabat Rima, Sari. Sejak itu, Andin bertekad membalas sakit hati Rima dengan menghancurkan keluarga Rudi dan Sari. Rudi dan Sari lah penyebab Rima depresi akibatnya Andin jadi sasaran depresi Rima. Sejak lahir Andin tidak mendapat cinta dan kasih sayang Rima yang terus menyimpan dendam pada Rudi dan Sari. Aldo sebenarnya kekasih Andin yang disuruh Andin berpura-pura mencintai Mita sehingga dengan mudah menyusupkan Aldo ke perusahaan Rudi.

Rudi baru sadar selama ini ditipu Andin. Semua aset miliknya tanpa disadari beralih atas nama Andin. Dalam keadaan mabok minuman, ternyata Andin dan Aldo menyuruh Rudi menandatangani semua aset harta miliknya menjadi atas nama Andin.

Sementara itu, Andin mendapati Aldo selingkuh dengan wanita lain. Nggak terima dikhianati kekasih, Andin mengamuk dan mengancam membunuh Aldo. Aldo lari menghindari kejaran Andi lalu sembunyi di balik semak-semak pinggir jalan. Ketika Andin muncul di perempatan jalan tiba-tiba datang mobil dari kejauhan, Aldo manfaatin suasana malam dan jalan sepi untuk mencelakakan Andin. Aldo dorong tubuh Andin ke arah mobil datang. Andin tertabrak dan tewas di tempat. Aldo tertawa bangga dan senang akhirnya bebas dari Andin tapi datang lagi mobil dari kejauhan lalu  menabrak Aldo yang tewas di tempat.

Rudi dan Sari kembali rujuk sebagai suami istri. Rudi bersama keluarganya menjenguk Rima. Rudi dan Sari memohon maaf atas kesalahan mereka. Terutama Sari menyesal telah memfitnah Rima dengan foto rekayasa editan. Rima tetap tidak mau memaafkan Rudi dan Sari selamanya. Rudi dan Sari berpasrah pada Allah karna mereka sudah tulus dan penuh penyesalan memohon maaf pada Rima.
Protected by Copyscape

Comments