PACAR KADALUWARSA

Protected by Copyscape
pacar, kadaluwarsa, cerita, cinta, kisah
 foto: pixabay.com


Neva, 18  tahun, gadis  cantik,  pacaran dengan  Ando, teman  satu sekolahnya. Neva punya sahabat satu sekolah, Rima. Begitu juga Ando punya sahabat satu sekolah, Marlon. 

Persahabatan mereka berempat dimulai awal masuk SMU. Mereka kompak dalam suka dan duka.

Lulus SMU, mereka sedih harus  pisah  dengan Ando yang melanjutkan study ke  Amerika. Neva yang paling sedih karena Ando yang  tidak suka pacaran jarak jauh, memutuskan untuk “break” dulu selama ia di Amerika. Neva terpaksa menerima keputusan itu.

Ando  sebenarnya tidak  melepas Neva begitu saja. Ando minta Marlon menjadi pacar Neva selama Ando di Amerika agar Neva tidak milik pria lain. Begitu Ando kembali ke Indonesia, Neva kembali menjadi pacar Ando. Marlon yang awal masuk SMU naksir Neva, tapi kalah bersaing dengan Ando, berat menyanggupi permintaan itu. Marlon tidak mau cinta Neva dijadikan mainan. Ando berhasil membujuk Marlon.

Ando  berangkat ke  Amerika.  Neva  dan  Marlon  resmi sebagai kekasih. Kehadiran Marlon di hati Neva, membuat Neva melupakan Ando. Di mata Neva, Marlon lebih baik dari Ando yang egois. Marlon yang pengertian dan berpikir dewasa membuat Neva mantap menjalani hubungan  lebih serius lagi.

Beda dengan Marlon, sadar  tidak bisa  berharap banyak pada Neva. Marlon tulus mencintai Neva, tapi Marlon tidak tega mengkhianati sahabatnya. Setiap kali Neva menanyakan kelanjutan hubungan mereka, Marlon hanya diam dan menghindar. Neva ragu atas sikap Marlon, namun mencoba  bersabar.

Enam  tahun  berlalu,  Neva,  Marlon  dan  Rima  sudah menjadi pribadi mandiri. Neva menanyakan Marlon kelanjutan hubungan mereka. Marlon tidak menjawab dan berusaha menghindar. Sikap Marlon membuat Neva marah karena merasa statusnya digantung. Marlon berusaha membujuk Neva agar memaafkan kesalahannya.

Tiba - tiba, Ando  pulang  ke  Indonesia  dan langsung  menemui  Neva. Neva yang sudah memaafkan Marlon, surprise dengan kedatangan Ando yang mendadak. Saat Ando dan Neva sedang mengobrol, Marlon datang dan cemburu melihat keakraban Neva dan Ando.

Ando minta Marlon putus dengan Neva karena batas waktu Marlon jadi pacar Neva sudah habis. Neva yang tak sengaja mendengar pembicaraan mereka, marah karena Ando menjadikan Marlon, pacar kadaluwarsa Neva. Neva juga marah pada Marlon karena mau diperalat Ando.

Neva  kecewa  karena selama enam tahun lebih  cintanya dipermainkan. Menurut Rima, Marlon hanya korban dari kesalahan Ando dan Rima tahu betul kalau Marlon sebenarnya tulus mencintai Neva. Sekarang, tinggal Neva menentukan pilihan terbaik atau tidak sama sekali.

Neva diundang  Saskia, sepupu  Rima  di  sebuah  cafe. Saskia memperkenalkan Neva dan Rima pada kekasihnya yang bulan depan menjadi tunangannya. Neva dan Rima terperanjat, ternyata kekasih Saskia itu, Ando yang kemarin masih merayu Neva agar kembali padanya. Neva meninggalkan cafe. Rima menjelaskan pada Saskia bahwa Ando, pria yang pernah mereka ceritakan telah menyakiti hati Neva.

Neva sadar, Ando bukan pria yang pantas dicintai. Neva  teringat kembali pada Marlon yang selama 6 tahun tulus mencintainya. Neva ingin kembali merajut cinta dengan Marlon. Marlon menerima Neva kembali menjadi kekasihnya.


Protected by Copyscape

Comments