BROWNIS CINTA UNTUK TOMMY

Protected by Copyscape
brownis cinta, brownis, cinta
 foto: pixabay.com

Tommy, pria 20 tahun berpostur tubuh  pendek dan gemuk alias cebol. Tommy, putra tunggal pengusaha kaya, Handoko, dari Australia ke Jakarta untuk mencari jodoh gadis Indonesia.

Di bandara, Tommy dicegat  peramal terkenal, Mama Ling Ling  yang kebetulan berpapasan. Mama Ling Ling mengatakan kalau Tommy dapat melihat wujud jodohnya bila gadis itu membuat Brownis, makanan favorit Tommy dengan cinta tulus. 

Tommy  dengan  2  sahabatnya, Deni  dan  Anto  tertawa geli mendengar ramalan itu. Tommy belum sempat bertanya maksud ramalan itu, tapi Mama Ling Ling sudah pergi.

Di rumah orang tuanya, Tommy berkenalan dengan  Mawar, 20 tahun, putri pertama Lili, tetangga keluarga Handoko. Mawar yang canti, ramah dan matrealistis, berhasil mencuri hati Tommy. Beda dengan Melati, adik Mawar, gendut, cupu dan hobi makan. Tapi mata Tommy melihat Melati sebagai gadis bertubuh langsing dan cupu.

Mawar  berusaha  keras  menjadi jodoh  pilihan  Tommy. Mawar yang tidak bisa masak, menyuruh Melati yang jago masak membuat Brownis, makanan kesukaan Tommy. Ternyata Tommy menyukai Brownis rasa unik yang diakui Mawar buatannya sendiri.

Tommy  memilih   Mawar   menjadi  calon  istrinya  dan disetujui kedua orangtuanya, Handoko dan Asri. Handoko, Asri, Lili, Deni dan Anto tidak tahu apa alasan sebenarnya Tommy memilih Mawar.

Suatu   hari, Melati   minta  bantuan  Deni  dan  Anto mengantar 50 kotak Brownis buatannya ke pemesan. Deni dan Anto dapat upah dari Melati masing-masing 1 kotak Brownis.

Tommy diajak Deni  dan  Anto menikmati Brownis  buatan Melati. Tommy heran karena rasa Brownis itu sama dengan rasa Brownis buatan Mawar. Menurut Tommy tidak mungkin 2 orang berbeda bisa membuat Brownis dengan rasa yang sama uniknya. Tommy minta Deni dan Anto menyelidiki siapa di antara Mawar dan Melati yang jago membuat brownis.

Info  mengejutkan  Tommy, kalau sebenarnya Mawar tidak bisa masak apalagi membuat Brownis. Perhatian Tommy beralih pada Melati.

Tanpa  sengaja, Tommy mendengar pertengkaran Mawar dan Melati. Melati kecewa selama ini dimanfaatkan Mawar untuk kepentingan pribadinya tanpa memikirkan perasaan Melati. Mawar merebut Dodi dari Melati karena Dodi kaya padahal Mawar tidak cinta Dodi yang cupu seperti Melati. 

Tommy  memutus  hubungannya  dengan Mawar. Mawar sedih dan kecewa. Tommy memilih Melati sebagai calon istrinya. Semua heran dengan keputusan Tommy memilih Melati yang gendut cupu daripada Mawar yang cantik langsing

Di salon kecantikan, Tommy merubah  penampilan  Melati menjadi modis. Tommy melihat, kini Melati, gadis langsing dan modis. Tapi orang lain melihat, Melati, gadis modis tapi tetap gendut.

Suatu  hari, Tommy  makan Brownis buatan  Melati  yang dibuat dengan cinta yang tulus. Setelah makan Brownis, Tommy kaget melihat tubuh Melati menjadi gendut. Tommy diingatkan Anto dan Deni pada ramalan Mama Ling Ling bahwa ia dapat melihat wujud asli jodohnya setelah menikmati Brownis yang dibuat dengan cinta yang tulus.

Tommy bingung  melanjutkan atau mengakhiri hubungannya dengan Melati. Akhirnya, Tommy sadar dirinya juga tidak sempurna secara fisik. Tommy menerima Melati apa adanya.
Protected by Copyscape

Comments