SISIR PENGABUL KEINGINAN

Protected by Copyscape
sisir, pengabul, keinginan, cerita, horor, mistik
foto:pixabay.com
Di-bully, direndahkan dan dicaci maki sudah jadi makanan sehari-hari Nabila, gadis desa berambut kribo, jerawatan batu tapi bersuara semerdu biduan dangdut. Nabila udah kebal hadapi sikap warga desanya yang selalu memandangnya sebelah mata untuk urusan fisik. Meskipun urusan suara merdu ada juga warga yang memujinya tapi kebanyakan mereka hanya pujian di mulut saja untuk menghibur Nabila. Karna faktanya meski suara Nabila merdu nggak ada satupun group musik dangdut di desanya maupun desa-desa tetangga yang mau jadiin Nabila penyanyi utama. Lagi-lagi penampilan fisik Nabila yang "nggak banget itu" yang jadi alasan mereka nolak Nabila gabung jadi penyanyi di grup musik dangdut mereka.

Selama ini, Nabila sabar menghadapi sikap tidak adil terhadap dirinya tapi kali ini kesabarannya habis sejak Sheila berhasil menggaet Rangga cowok tampan, anak kepala desa, Pak Anwar yang baru saja menyelesaikan sarjana S1 nya di Jakarta. Rencananya Rangga akan mengikuti pemilihan kepala desa untuk menggantikan Pak Anwar yang setahun lagi akan habis masa jabatan kepala desanya.

Sheila sendiri, mahasiswi dari Jakarta dan ponakan Pak Mansyur Juragan Tambak Udang di desa Nabila yang lagi liburan semesteran bareng teman-temannya Coki dan Rani. Dari sejak tiba di desa, Sheila dan teman-temannya ikutan warga desa lain membully Nabila. Bahkan Sheila juga ikut campur mengompori Pak Mansyur memotong gaji Rohaya, ibu Nabila hingga 50% untuk membayar cicilan hutang Rohaya yang makin bertambah bunganya. Nabila masih sabar menghadapi semua penindasan terhadap keluarganya karna sudah terbiasa bersabar menghadapi caci maki terhadap dirinya masuk kuping kanan keluar kuping kiri.

Yang bikin Nabila marah tingkat tinggi karna Sheila akhirnya mendapatkan Rangga dengan cara memalukan Nabila di hadapan Rangga dan semua warga desa. Sheila berhasil mencuri diary Nabila lalu membaca ungkapan hati Nabila tentang Rangga yang tertulis di diary itu. Rangga langsung bereaksi tidak suka pada Nabila padahal tadinya Rangga juga mengagumi suara merdu Nabila dan mau berteman. Yang bikin Nabila patah hati habis karna akhirnya Rangga menyatakan cintanya pada Sheila di hadapan semua warga.

Sejak itu, Nabila bertekad akan merubah penampilan fisiknya terutama rambut kribonya agar ia tidak lagi direndahkan karna penampilan fisiknya yang buruk. Nabila membongkar tabungannya untuk biaya meluruskan rambutnya dan membersihkan jerawat batu wajahnya di salon di desanya. Nabila senang akhirnya punya rambut lurus dan lembut bisa terwujud. Tapi jerawatnya butuh waktu untuk hilang dari wajahnya karna Nabila harus rutin perawatan wajah seminggu sekali di salon. Uang Nabila semakin menipis tapi wajahnya belum juga bersih dari jerawat batu. Rambutnya juga sudah kelihatan  mulai kembali kribo.

Nabila lihat ibunya masih punya uang upah kerja di tambak udang Juragan Mansyur. Nabila berniat mencuri uang ibunya tapi bingung jika digunakan untuk perawatan wajah lalu untuk biaya makan sehari-hari Nabila dan ibunya uang dari mana lagi ? Tiba-tiba perhatian Nabila beralih ke iklan di koran judulnya Solusi Segala Masalah Anda Temukan Di Sini. Nabila penasaran akan iklan itu mungkin bisa memberikan solusi masalah dia.

Setelah menempuh 4 jam perjalanan akhirnya Nabila berhasil menemukan alamat yang tertera pada iklan. Dukun langsung memahami masalah Nabila setelah mendengar curhatan Nabila. Kepada Nabila, Dukun memberikan sebuah sisir yang sudah dibaca mantera keberuntungan hanya untuk seluruh fisik Nabila. Dukun bilang, sisir ini akan mengabulkan semua keinginan Nabila hanya untuk tubuh Nabila bukan keinginan untuk harta kekayaan atau materi. Setiap kali Nabila punya keinginan apa saja untuk fisik Nabila cukup sebutkan dalam hati sambil menyisir seluruh rambut Nabila dengan sisir itu. Pasti keinginan Nabila terkabul. Lalu Nabila membayar mahar dengan uang yang dicuri dari ibunya.

Dukun bilang pantangannya rambut Nabila tidak boleh dikeramas karena dengan menggunakan sisir itu saja rambut Nabila akan bersih dan harum seketika. Jika pantangannya dilanggar maka mantera di sisir itu akan hilang dan akan ada malapetaka menimpa Nabila. Setiap kali keinginan Nabila dikabulkan sisir itu maka akan ada 1 korban tewas digigit ular. Sisir selalu makan korban orang-orang yang mem-bully Nabila dan orang-orang yang Nabila benci. Sisir nggak makan korban orang-orang yang Nabila cintai dan sayangi. Nabila janji menjaga amanah sang dukun.

Hidup Nabila berubah drastis sejak menggunakan sisir itu untuk mengabulkan keinginannya. Penampilan fisik Nabila membuatnya menyandang gelar primadona desa bahkan kembang desa. Ke mana pun Nabila melangkah tidak pernah lepas dari decak kagum para pria di desanya dan desa-desa tetangga. Bahkan tawaran menjadi penyanyi utama di group musik dangdut kampung menghampiri Nabila. Kini Nabila masuk jajaran penyanyi dangdut kampung ke kampung yang paling diidolakan. Otomatis keuangan keluarga Nabila membaik dari hasil honornya nyanyi dari kondangan ke kondangan, dari kampung ke kampung. Sampai Nabila bisa melunasi semua hutang dan bunganya Rohaya ke Pak Mansyur. Nabila juga modalin Rohaya beli sawah di desa itu dan membuka toko kelontong di pasar.

Type pria mana pun bisa Nabila jadikan kekasih kalau Nabila mau tapi hanya pada Rangga hati Nabila bersandar. Ternyata Rangga sudah berpaling ke Nabila dan meninggalkan Sheila. Sheila sakit hati dan bertekad mencari tahu sebab Nabila bisa berubah cantik dalam waktu singkat.

Setiap kali keinginan Nabila terkabulkan oleh sisir itu, satu per satu orang-orang yang pernah mem-bully dan menghina Nabila mati digigit ular termasuk yang menghina ibunya Nabila. Bahkan beberapa kali sisir itu memakan korban dari penonton panggung dangdut Nabila. Lantaran penonton yang juga warga desa itu meneriaki dan mengejek penampilan Nabila saat sedang menyanyi di atas panggung. Nabila sakit hati lalu di belakang panggung menyisir rambutnya sambil mengungkapkan keinginannya. Saat itu juga yang mengejek Nabila tewas digigit ular di tengah para penonton . 

Suatu kali, Sheila dan Coki mendengar teriakan suara Rani di tengah rimbunnya pohon bambu. Ketika Sheila dan Coki tiba, mereka lihat seekor ular besar mendekati Rani. Coki nekat mau menangkap ular itu tapi tiba-tiba ular menghilang. Ternyata ular itu bukan ular biasa. Sheila, Coki dan Rani memberi tahu seluruh warga desa agar berhati-hati selama ini ular yang menggigit warga desa hingga tewas adalah ular siluman.

Nabila kesal rencananya gagal mencelakai Rani gara-gara Sheila. Lagi-lagi Sheila mengacak-ngacak kehidupan Nabila. Nabila geram ingin menghabisi Sheila. Malam hari, sambil menyisir rambutnya dengan sisir pengabul keinginan, dalam hati Nabila menginginkan rambutnya yang mulai kembali kribo agar panjang lurus dan lembut. Keinginan Nabila terkabul rambutnya kembali lurus panjang dan lembut.

Sementara itu, di pinggir sawah Sheila sedang berjuang menghindar ular besar yang akan menggigitnya. Tiba-tiba Rangga datang lalu tangan Rangga berhasil menangkap ular itu. Hanya semenit dalam cengkraman tangan Rangga tiba-tiba ular itu menghilang. Sheila melihat keanehan kenapa ular itu baru menghilang setelah 1 menit di cengkraman tangan Rangga ? Beda saat Coki baru saja akan menangkap, ular itu langsung menghilang. Dan saat dalam cengkraman Rangga, ular terlihat jinak. Sheila jadi curiga mungkinkah ular siluman itu pesugihan Rangga untuk bisa memenangkan persaingan pemilihan kepala desa ?

Tersebar kabar pengakuan Lince (gaya banci) mantan karyawan toko kelontong  Nabila yang dipecat Nabila dengan tuduhan mencuri uang toko. Bahwa Nabila memiliki sisir yang diperkirakan jimat  karena Nabila tidak mau rambutnya disisir dengan sisir lain kecuali sisir jimat itu. Bahkan Lince pernah lihat Nabila panik luar biasa ketika sisir jimatnya hilang dan akhirnya ketemu di kolong tempat tidur. Nabila marah mendengar cerita Rohaya yang mendapat aduan warga tentang pengakuan Lince soal sisir Nabila. Geram sekali Nabila bertekad menghabisi nyawa Lince.

Besoknya tersiar kabar Lince ditemukan tewas di sungai karena digigit ular. Sheila yang juga mengikuti kabar pengakuan Lince tentang sisir Nabila, jadi curiga sisir Nabila memang jimat yang telah membuat Nabila seperti sekarang ini. Sheila menguntit Nabila menuju suatu tempat yang ternyata praktek dukun langganan Nabila. Sheila berhasil menguping pembicaraan si dukun dan Nabila.

Dukun memarahi Nabila karena tidak bisa menahan amarah atas pengakuan Lince. Dengan tewasnya Lince setelah pengakuannya tentang sisir Nabila maka banyak orang akan curiga pada Nabila. Dukun minta Nabila lebih berhati-hati lagi bertindak. Nabila juga diingatkan keras jangan keramas rambutnya jika masih ingin sisirnya selalu mengabulkan permintaan Nabila dan fisik Nabila tidak kembali seperti dulu.

Sheila tersenyum senang akhirnya tahu rahasia kelemahan sisir Nabila. Sheila meng-whatsapp Coki dan Rani memberitahu tempat keberadaannya saat ini dan ia berhasil mengetahui rahasia perubahan fisik Nabila yang menggunakan mistik. Setelah itu HP Sheila mati lowbatt. Tiba-tiba dari belakang ada yang memukul tengkuk Sheila sehingga pingsan. Begitu sadar dari pingsan ternyata Sheila disekap di tengah hutan. Kedua tangan dan kaki Sheila diikat juga mulut dilakban.

Sementara itu, di rumahnya Nabila didampingi Rangga sedang menjawab pertanyaan polisi terkait pengakuan Lince tentang sisir Nabila dan kematian Lince yang mendadak setelah menyebar berita tentang sisir Nabila yang diduga jimat. Nabila menanggapi sebenarnya nggak mau ambil pusing dengan ocehan Lince yang sakit hati karna dipecat Nabila. Alasan Nabila hanya mau pakai sisir kesayangannya agar rambut dan kulit kepalanya terhindar tertular kutu rambut yang bisa saja tersebar lewat sisir lain yang nggak terjamin kebersihannya. Tetang kematian Lince itu hanya kebetulan saja waktu kejadian berdekatan setelah Lince menyebarkan isu Sisir jimat.

Sementara itu, Coki dan Rani tiba di lokasi yang diberitahu Sheila lewat Whatsapp tadi. Setelah jauh mencari akhirnya mereka menemukan tempat penyekapan Sheila. Setelah Sheila menceritakan semua yang diketahuinya, mereka bergegas meninggalkan tempat itu dan mencari Nabila. Mereka harus mengakhiri semua kegiatan mistik Nabila yang selalu memakan tumbal manusia.

Mereka tiba di rumah Nabila. Di hadapan aparat kepolisian, Sheila membongkar semua rahasia sisir mistik Nabila. Nabila tampak mulai gelisah. Rangga membela Nabila dan menuduh Sheila sudah memfitnah Nabila dan akan menuntutnya secara hukum atas pencemaran nama baik. Coki menengahi mengajak ambil jalan tengah dengan membuktikan omongan Sheila dengan mengkramasi rambut Nabila karena jika larangan rambut dikeramas dilanggar maka kemampuan mistik sisir Nabila hilang dan fisik Nabila kembali seperti dulu.

Nabila makin gelisah dan panik. Nabila menyangkal semua yang dikatakan Sheila bohong besar karna itu nggak perlu rambutnya dikeramas di depan umum. Rupanya Rangga setuju perkataan Coki agar rambut Nabila dikeramas untuk mengungkap kebenaran yang sebenarnya. Rangga mengambil selang air yang kebetulan ada di halaman rumah Nabila. Nabila yang berontak dipegang beberapa warga desa. Rangga menyemprot rambut Nabila hingga keseluruhan basah.

Ajaib !!! Tampang dan penampilan fisik Nabila kembali seperti dulu dan dari kepala Nabila keluar satu per satu kutu rambut. Nabila kembali menjadi cewek kribo dan jerawat batu. Hanya saja sekarang rambut kribonya jadi sarang kutu rambut. Tiap hari kerjaan Nabila hanya menangis teriak histeris nggak rela rahasia sisir jimatnya terbongkar apalagi kini dia bukan lagi Nabila Biduan Dandut antar kampung.



Protected by Copyscape

Comments