EMPAT MAWAR CINTA

Protected by Copyscape
empat, mawar,cinta, cerita, horor, kisah, mistik, thriller
foto: pixabay.com
  
Nadine Mayumi adalah scriptwriter Film. Ketiga sahabatnya Luna, Truly dan Vanya selalu mendukung karirnya. Persahabatan mereka dinamai Empat Mawar Cinta. Dunia Nadine berubah jadi mimpi buruk ketika Nadine yang belum pernah menulis naskah film Thriller, akhirnya mau menerima titipan 3 judul naskah film thriller dari seorang misterius mengaku bernama Linda. Nadine tidak pernah bertemu Linda yang selalu menghubunginya lewat telpon dengan nomer berganti-ganti. Naskah Film dikirim ke email Nadine.

Ternyata kemampuan Linda menulis naskah hampir menyamai penulis terkenal. Pada Wita, editor naskahnya, Nadine akui baru kali ini ia terlarut dalam suasana cerita naskah film seakan dirinya tokoh dalam cerita itu. Wita hanya tahu kalo 3 naskah thriller itu karya Nadine. Nadine terpaksa mengakui 3 naskah thriller itu karyanya karna Linda tidak ingin orang selain Nadine tahu Linda penulisnya. Dengan alasan mengagumi Nadine, Linda ingin nama Nadine sebagai penulis skenario 3 naskahnya.

Setelah naskah pertama berjudul Perlintasan Hidup Terakhir selesai diproduksi menjadi FTV dan segera ditayangkan, terjadi peristiwa tragis. Luna sahabat Nadine didapati tewas dalam keadaan tubuh terikat di luar rel dan leher terlindas kereta. Bersama tubuhnya terikat majalah cerita terbitan 2007 yang di dalamnya terdapat cerpen Empat Mawar Cinta karya Nadine. Nadine dan 2 sahabatnya Truly dan Vanya sangat terpukul kehilangan Luna.

Wita curiga adanya kesamaan peristiwa pembunuhan Luna dengan pembunuhan yang terjadi dalam naskah Thriller pertama FTV Nadine. Korban sama-sama mati lehernya dilindas kereta dalam keadaan tubuh terikat. Tapi, demi hubungan baiknya dengan Nadine, Wita mengabaikan.

Polisi memastikan korban bukan bunuh diri tetapi sengaja dibunuh. Beno dan Jeki detektif kepolisian bertugas menyelidiki kasus ini. Penyelidikan pertama keterkaitan Nadine dan majalah cerita yang memuat cerpen Empat Mawar Cinta karya Nadine dengan pembunuhan Luna

Peristiwa tragis berikutnya terjadi pada Truly tepat di hari tayang perdana FTV dari naskah thriller ke 2 Cinta Menenggelamkan Harapanku. Pembunuhan dalam naskah kedua itu memiliki kesamaan dengan terbunuhnya Truly. Mayat Truly didapati di dasar kolam renang apartemennya. Tubuhnya terikat dan kedua kakinya diikat pemberat. Pada tubuh terikatnya ditemukan majalah cerita yang sama di dalamnya terdapat cerpen 4 Mawar Cinta karya Nadine. Vanya mulai merasa ketakutan kalau dirinya adalah korban berikutnya.

Pada Beno dan Jeki, Wita menyampaikan kecurigaannya kalau Nadine sebagai pelaku pembunuhan Luna dan Truly. Karna semua kejadian pembunuhan yang menimpa Luna dan Truly sama seperti adegan-adegan yang terjadi pada 2 judul naskah FTV thriller Nadine. Apalagi Nadine pernah berkata baru kali ini ia terlarut dalam suasana cerita dalam naskah Thriller seakan ia adalah pelakunya. Wita kuatir Nadine terobsesi menjadi tokoh pelaku pembunuhan yang ada di naskahnya lalu dilampiaskan pada sahabat-sahabatnya.

Pertengkaran antara Wita dan Nadine dipicu ketersinggungan Nadine pada Wita. Akibat kecurigaan Wita pada Nadine, Beno dan Jeki pun mencurigai Nadine pelaku pembunuhan Truly dan Luna. Nadine harus menjawab berbagai pertanyaan yang dia sendiri tidak paham karna memang bukan dia pelakunya meskipun naskah Thriller itu miliknya. Dalam situasi seperti itu, ingin rasanya Nadine mengungkap siapa sebenarnya pemilik naskah Thriller itu.

Penyelidikan Beno dan Jeki terfokus pada cerpen Empat Mawar Cinta. Kedua pembunuhan itu diduga ada kaitan masa lalu Luna, Truly, Vena dengan cerpen Empat Mawar Cinta. Luna, Truly, Vanya dan Rosa sudah bersahabat sejak SD kelas 5. Persahabatan mereka dinamai Empat Mawar Cinta. Namun akibat satu peristiwa menimpa Rosa, Rosa harus keluar dari Empat Mawar Cinta. Lalu masuk Nadine, orang luar yang melengkapi kembali formasi Empat Mawar Cinta. 

Nadine mengenal Truly, Luna, Vanya dan Rosa sejak setahun sebelum Rosa keluar dari Empat Mawar Cinta. Empat Mawar Cinta adalah pengagum berat Nadine remaja sebaya mereka namun sudah berpredikat penulis terkenal. Sebagai penghargaan atas apresiasi Empat Mawar Cinta pada Nadine, Nadine pun menulis cerpen Empat Mawar Cinta yang menceritakan kehidupan persahabatan Rosa, Truly, Vanya dan Luna dari sisi cinta dan prestasi sekolah mereka. Cerpen 4 Mawar Cinta kemudian masuk kategori cerpen terpopuler.

Beno dan Jeki menduga kemungkinan Rosa adalah pelaku pembunuhan karna ia sakit hati dikeluarkan dari Empat Mawar Cinta. Namun Beno dan Jeki belum berhasil mendapat jejak Rosa yang menghilang sejak dikeluarkan dari Empat Mawar Cinta. Beno dan Jeki tidak bisa juga menduga Nadine pelakunya karna fakta hubungan Nadine dengan 3 sahabatnya berjalan baik dan tidak terjadi pertengkaran serius yang menyakiti hati. Beno dan Jeki menganggap kebetulan saja ada persamaan kejadian pembunuhan di 2 FTV nadine dengan 2 pembunuhan kedua sahabat Nadine. Penjagaan terhadap Vanya dan Nadine tetap diperketat terutama menjelang penayangan FTV Thriller ke 3 dari Naskah ketiga Nadine (Naskah yang ditulis Linda).

Vanya aman dan tidak terjadi pembunuhan sebelum, saat dan setelah FTV Thriller naskah ke 3 Nadine tayang. Penjagaan terhadap Vanya dan Nadine pun dihentikan. Tapi Beno dan Jeki tetap melanjutkan penyidikan berlanjut ke sekolah Vanya, Truly, Luna dan Rosa saat SMA.

Namun belum tuntas penyidikan tersebut. Vanya dikabarkan menghilang tanpa jejak. Sementara itu, Nadine yang saat itu sedang di kantor PH, mendapat telpon dari Linda yang hendak menyerahkan 1 naskah lagi dan mengajaknya bertemu di suatu tempat yang orang lain tidak boleh tahu. Wita diam-diam mengamati gerak-gerik Nadine setelah menerima telpon tampak takut akan sesuatu dan terburu-buru pergi. Wita langsung menghubungi detektif Beno.

Nadine tiba di lokasi yang dijanjikan Linda. Betapa terkejutnya Nadine mendapati Vanya telah tewas tergantung di flavon seluruh tubuhnya terikat. Kejadian ini sama dengan adegan di naskah Thriller ke 3 milik Linda. Muncul seorang perempuan mengaku Linda. Nadine tidak menyangka ternyata Linda adalah Rosa. 8 tahun lalu Rosa sakit hati karna dikeluarkan dari Empat Mawar Cinta hanya karna ia kalah lomba menulis cerpen fiksi. Bagi Rosa, Empat Mawar Cinta adalah  semangat dan inspirasi hidupnya. Tanpa Empat Mawar Cinta, Rosa merasa perjalanan hidupnya berakhir. Sejak itu Rosa dendam terhadap ketiga sahabat tercintanya yang telah menenggelamkan harapan hidupnya lewat Empat Mawar Cinta.

Dendam Rosa pada Nadine tumbuh sejak Nadine bergabung mengisi formasi Empat Mawar Cinta. Rosa menganggap Nadine pencipta skenario dikeluarkan Rosa dari Empat Mawar Cinta. Karna  usulan Nadine apabila dari Empat Mawar Cinta ada 1 yang kalah lomba menulis cerpen, maka konsekuensinya harus keluar dari Empat Mawar Cinta. Rosa tidak terima, persahabatan yang telah dibina sejak Truly, Luna, Vanya dan Rosa kelas 5 SD harus hancur saat mereka kelas 2 SMA karna ide gila seorang Nadine. Rosa sengaja menuliskan naskah thriller berkaitan dengan kejadian 3 pembunuhan terhadap Luna, Truly dan Vanya. Karna Rosa ingin kematian 3 sahabatnya menjadi kenangan dalam adegan cerita film termasuk kematian Nadine yang tertulis di naskah thriller ke 4. Rosa ingin Nadine juga mati di tangannya.

Rosa menyerang Nadine dengan pisau namun berkali-kali Nadine luput. Akhirnya Nadine harus berhadapan maut saat ia terpojok dan pisau di tangan Rosa berada di lehernya. Tapi sebelum pisau Rosa menusuk Nadine, Rosa tumbang punggungnya tertusuk pisau di tangan ibu Rosa. Ibu Rosa menginginkan dendam Rosa berakhir selamanya. Nadine selamat dari pertarungan maut. Namun ternyata Rosa berusaha bangkit mencoba menyerang Nadine dengan pisau di tangannya tapi ibu Rosa menghalangi dan pisau menusuk perut ibu Rosa. Rosa dan ibu Rosa tewas seketika.


Protected by Copyscape

Comments