AKU JADI YATIM PIATU KARENA MERTUAKU

Protected by Copyscape
yatim piatu, mertua, yatim, piatu
foto: pixabay.com 

Darmo meninggal dunia karena serangan jantung setelah mendengar gugatan perdata perusahaannya PT Darmo Abadi Pratama terhadap PT Berdikari Sentosa Prima kalah. Padahal jelas PT Berdikari Sentosa Prima telah bersalah secara sepihak memutus kontrak kerja sama. Sebelumnya Darmo, ayah dari Diva (10 th) dan Seto (9 th) mengetahui PT Berdikari Sentosa Prima menyuap hakim untuk dimenangkan. Sebulan kemudian Diva dan Seto yatim piatu setelah Ratih, ibu mereka pun meninggal dunia karena stress tidak bisa menerima kematian Darmo.

15 tahun kemudian, Diva menjalin hubungan cinta dengan Reyhan, putra tunggal pengusaha Suryo. Hubungan yang telah terjalin selama 3 tahun itu pun berlanjut ke pernikahan. Sayangnya, pernikahan Reyhan dan Diva tanpa kehadiran Suryo yang memang tidak bisa meninggalkan proyek perusahaannya di Amerika. 2 Bulan kemudian Reyhan dan Diva berbahagia karena Diva hamil 1 bulan. Kebahagiaan Diva bertambah karena sebulan kemudian Seto menikahi Vanya. Kali ini Suryo, mertua Diva hadir di pernikahan Seto dan Vanya.

Pernikahan Seto dan Vanya ternyata membuka tabir duka masa lalu keluarga Darmo. Yanti, tante Vanya yang melihat kehadiran Suryo di pernikahan Seto dan Vanya, masih ingat Suryo pemilik PT Berdikari Sentosa Prima karena dulu Yanti sekretaris di PT Darmo Abadi Pratama sebelum bangkrut karena kalah gugatan lawan PT Berdikari Sentosa Prima. Pada Vanya, Yanti cerita semua kronologi kematian Darmo. Setelah menang perkara hukumnya, untuk memulihkan nama baik karena terlibat kasus hukum, PT Berdikari Sentosa Prima pun ganti nama. Meski Diva dan Seto tidak tahu siapa pemilik PT Berdikari Sentosa Prima tapi di makam Darmo dan Ratih, mereka menyatakan dendam pada PT Berdikari Sentosa Prima yang telah menyebabkan orang-tua mereka meninggal dunia.

Diam-diam Vanya manfaatkan dendam Diva dan Seto untuk memeras Suryo. Vanya tahu Suryo sangat mendukung apapun yang disukai Reyhan. Apapun akan dilakukan Suryo demi kebahagiaan Reyhan. "Kesempatan emas ini sayang dilewatkan," pikir Vanya. Suryo terkejut ketika Vanya mengancam akan bicara ke Diva kalau Suryo lah pemilik PT Berdikari Sentosa Prima penyebab Diva yatim piatu sejak kecil. Takut Diva akan menceraikan Reyhan jika Vanya serius melaksanakan ancamannya, Suryo pun mentransfer uang tutup mulut 100 juta ke rekening Vanya.

Vanya senang dengan 100 juta ia bisa berfoya-foya belanja apapun yang dia mau dan akan terus memeras Suryo setiap bulan. Seto heran melihat Vanya selalu belanja barang branded yang nilainya melebihi uang yang diberikan Seto tiap bulan pada Vanya. Ketika ditanya Seto dari mana dapat uang untuk belanja barang branded hingga bisa beli mobil mewah yang baru, dengan santai Vanya menjawab uang dari dapat arisan komunitas sosialitanya.

Kelahiran bayi laki-laki Reyhan dan Diva membawa kebahagiaan istimewa bagi Suryo. Pertama kali dapat cucu langsung laki-laki yang bakal penerus tahta kerajaan bisnisnya. Vanya pun manfaatkan kebahagiaan Suryo. Mendapat cucu laki-laki pasti Suryo tidak keberatan uang tutup mulut naik jadi 200 juta tiap bulan. Benar juga, walau tadinya menolak akhirnya Suryo terpaksa mentransfer 200 juta ke rekening Vanya.

Setahun lebih diperas Vanya, habis juga kesabaran Suryo. Mendadak Suryo menolak transfer uang ke rekening Vanya. Akhirnya Vanya buka mulut ke Seto tentang Suryo sebenarnya pemilik PT Berdikari Sentosa Prima. Seto tidak langsung percaya begitu saja cerita Vanya. Setelah diselidiki ternyata benar yang dikatakan Vanya. Diva terkejut diberi tahu Seto ternyata Suryo, mertuanya penyebab mereka yatim piatu sejak kecil.

Reyhan terkejut mendadak Diva minta bercerai karena tidak bisa hidup bersama anak dari Suryo yang menyebabkan Diva dan Seto yatim piatu sejak kecil. Reyhan yang baru mengetahui bahwa Suryo lah yang dulu bersengketa dengan almarhum Darmo memohon Diva mau memaafkan kesalahan ayahnya. Suryo pun dengan penuh penyesalan memohon ampun dan maaf pada Diva dan Seto atas dosa masa lalunya. Namun Diva dan Seto berkeras tidak memaafkan. Diva meninggalkan Reyhan dan membawa anak mereka.

Meski tiap hari Suryo mendatangi Diva dan Seto untuk memohon ampun dan maaf, tetap saja tiada maaf untuk Suryo. Akhirnya Suryo berserah pada kehendak Allah. Suryo mulai rajin sholat fardhu maupun sunnah di mesjid terutama tahajud memohon Allah melembutkan hati Diva dan Seto untuk mau memaafkannya.

Suatu hari, Seto kecelakaan mobil sehingga jantungnya harus ditransplantasi. Tapi Seto dan Vanya tidak sanggup membiayai transplantasi jantung sebesar 1 Milyar apalagi Diva. Tawaran bantuan 1 Milyar dari Suryo ditolak Seto dan Diva meskipun tadinya Vanya mau.

Saat pulang dari sholat jumat tak sengaja kepala Suryo kejatuhan balok berat saat melewati proyek bangunan dekat mesjid. Nyawa Suryo tidak tertolong setelah beberapa menit tiba di rumah sakit. Reyhan sangat terpukul dengan kematian ayahnya apalagi permohonan ampun dan maaf ayahnya belum diterima Diva dan Seto.

Kabar gembira pun menghampiri Diva karena Seto mendapat transplantasi jantung gratis. Seorang dermawan yang namanya dirahasiakan bersedia membiayai donor jantung dan transplantasi jantung Seto. Diva dan Seto bersyukur dan mendoakan si dermawan selalu dirahmati Allah.

Tapi diam-diam Vanya justru dikejar rasa bersalah pada almarhum Suryo. Vanya menyesal pernah memeras Suryo padahal di jelang ajalnya Suryo mendonorkan jantungnya untuk Seto. Meski Suryo minta dokter merahasiakan permintaan mendonorkan jantungnya untuk Seto tapi Vanya yang kebetulan mendengar, diam-diam merekam video saat Suryo mengucapkan permintaan itu.

Tidak sanggup merahasiakan kebaikan Suryo pada suaminya, akhirnya Vanya memperlihatkan video itu pada Diva dan Seto setelah transplantasi jantung Seto berhasil dilaksanakan. Betapa terkejut Diva dan Seto ternyata jantung Suryo yang sekarang bersemayam di tubuh Seto. Di akhir hidupnya ternyata Suryo masih memikirkan keselamatan nyawa Seto.

Diva, Seto dan Vanya meminta maaf pada Reyhan. Diva dan Seto sangat menyesal tidak menerima permintaan maaf Suryo sewaktu masih hidup. Dengan penuh penyesalan, Diva, Seto dan Vanya berziarah ke makam Suryo. Diva dan Seto bertekad melupakan dendam mereka terhadap keluarga Suryo selamanya. Diva pun kembali hidup berbahagia bersama Reyhan.



Protected by Copyscape

Comments