PRIMADONA LUDRUK JADI BINTANG FTV

Protected by Copyscape
primadona, ludruk, bintang, ftv
foto: pixabay.com

Kinanti, gadis ayu dan polos adalah pemain ludruk berbakat di Sanggar Ludruk Kencono di Bromo. Kinanti adalah primadona para pria. Bahkan pria yang tadinya nggak suka nonton ludruk jadi suka ludruk karna mengagumi akting Kinanti saat main Ludruk. Ada satu pria, teman satu sanggar Kinan, Sigit yang sudah lama menyukai Kinan. Darmo, ayah Kinan ingin Sigit nantinya menikahi Kinan. Tapi sampai sekarang Sigit belum siap mengungkapkan cintanya.

Suatu hari, terdengar kabar oleh Kinanti bahwa di Bromo sedang diadakan syuting FTV untuk jangka waktu lama. Karna itu PH yang menyelenggarakan syuting membuka peluang untuk pemain figuran dan casting untuk peran pendamping. Kinanti berharap bisa ikut main ftv sehingga bisa jadi batu loncatan Kinanti mencapai cita-citanya menjadi seniman akting terkenal.

Sementara itu, Dewi putri semata wayang pemilik penginapan tempat para kru FTV menginap, berambisi menjadi pemain utama FTV supaya namanya cepat melejit sebagai selebritis. Dengan modal sertifikat sekolah akting 3 bulan di Malang, Dewi yakin ia layak jadi pemain utama dengan kualitas akting sejajar bintang FTV senior. Lewat ortunya yang bicara langsung ke pimpinan produksi FTV, pintu meraih obsesinya pun terbuka. Pimpinan produksi langsung merekomendasi Dewi sebagai pemain utama untuk beberapa judul FTV tanpa melihat dulu kualitas akting Dewi. Dewi pun langsung menetapkan nama bekennya yaitu Dewi Petir Gelora.

Kinanti ditemani Surti, sahabatnya mendatangi lokasi syuting. Kinanti surprise begitu melihat Aryo Pamungkas, sutradara terkenal yang juga idola Kinanti. Selama ini, Kinanti mengagumi semua film layar lebar dan FTV yang disutradarai Aryo Pamungkas karna akting semua pemainnya terlihat natural dan berkarakter kuat. Sebagai seniman ludruk yang juga nggak jauh dari akting, Kinanti telah lama mendambakan bisa bertemu langsung dan belajar akting sama Aryo Pamungkas. Dan hari ini tampaknya keinginan Kinanti hampir terkabul.

Dengan semangat, Kinanti menghampiri Aryo yang tampak sibuk mempersiapkan syuting yang beberapa saat lagi dimulai. Namun saat Kinanti 1 langkah lagi akan mendekat Aryo, tiba-tiba tubuh Kinanti tak sengaja tertubruk seorang kru yang sibuk lalu lalang angkat barang sehingga tubuh Kinanti sontak terdorong ke depan menubruk tubuh Aryo dan mereka jatuh bersamaan. Aryo marah-marah sama Kinanti. Kinanti memohon maaf. Tapi belum sempat Aryo menanggapi, datang Dewi ikut marah-marah dan merendahkan Kinanti seniman ludruk kampungan yang nggak pantas berada di lokasi syuting FTV. Karna tempat yang pantas untuk Kinanti berakting yaitu di atas panggung ludruk. Meski sakit hati direndahkan, namun Kinanti cuek karna sudah terbiasa jati dirinya direndahkan orang-orang seperti Dewi.

Syuting pun dimulai. Dewi sebagai pemeran utama memperlihatkan aktingnya dan cut ! Aryo emosi melihat kualitas akting Dewi tidak seperti yang dia bayangkan. Aryo kira Dewi yang direkomendasikan Pimpro untuk peran utama adalah aktris yang sudah matang berakting tapi ternyata di bawah rata-rata. Aryo membatalkan syuting hari itu karna moodnya jadi nggak enak. Dewi menyalahkan Kinanti penyebab syuting batal. Lagi-lagi Dewi menghina Kinan pantasnya jadi dubber pengisi suara FTV, hanya terdengar suaranya saja karna fisiknya yang kampungan hanya hanya pantas ditonton di atas panggung ludruk. Kali ini Kinan sedih dan menangis dengar hinaan Dewi tapi Surti berusaha menghibur dan menyemangati Kinan apalagi sutradara casting sudah meluluskan Kinan dapat peran pendamping.

Hari ini kembali syuting. Aryo masih kasih kesempatan buat Dewi menunjukkan kualitas aktingnya setelah pimpro menyampaikan alasan Dewi kemarin aktingnya jelek karna waktu untuk pendalaman karakter perannya kurang. Karna Dewi belum datang juga ke lokasi syuting padahal sudah satu jam ditunggu, akhirnya syuting dimulai untuk scene yang Dewi tidak berperan tapi Kinan berperan di dalamnya. Aryo terpana kagum melihat akting Kinan dan cut !  Aryo meminta Kinan mencoba akting peran utama yang seharusnya diperankan Dewi dan cut ! Aryo puas dan menetapkan Kinan mendapatkan peran utama. Kinanti senang dan nggak mengira ia mendapat peran utama. Dewi kecewa dan marah sama perlakuan Aryo. Aryo tidak peduli karna ia ingin film karyanya diperankan oleh bintang yang memang berbakat akting.

Sejak Kinan ikut syuting, hubungan Kinan dan Aryo kian akrab karna Aryo yang mengajari Kinan berakting. Bagi Aryo, Kinan adalah calon bintang Film berbakat yang perlu diasah agar menjadi aktris terkenal karna kemampuan aktingnya. Keakraban Kinan dan Aryo membuat Sigit cemburu setiap melihat Kinan berdua Aryo. Sampai akhirnya Dewi melihat sikap Sigit itu dan berhasil mengorek info dari Sigit tentang keinginan ayah Kinan Sigit berjodoh sama Kinan. Lantas Dewi mempengaruhi Sigit supaya bertindak cepat merebut Kinan dari Aryo. Caranya dengan mengadukan kedekatan Kinan dan Aryo pada ayah Kinan. Dewi yakin cara ini pasti akan membuat Darmo, ayah Kinan melarang Kinan main FTV supaya tidak bertemu Aryo lagi.

Ketika  Darmo menyampaikan ke Kinan tentang niat Sigit ingin melamar Kinan, Kinan menolak karna ia masih ingin berkarir sebagai bintang FTV. Darmo nggak percaya alasan Kinan. Dari info Sigit, Darmo yakin Kinan menolak lamaran Sigit karna sebenarnya Kinan ingin nikah sama Aryo sutradara idolanya. Kinan meyakinkan Darmo kalo hubungan dia sama Aryo hanya antara pemain dan sutradara. Darmo tetap tidak percaya dan melarang Kinan ikut syuting FTV. Kinan dilarang keluar rumah selama syuting judul FTV yang ia perankan masih berlangsung. Kinan tidak peduli karna ia punya beban tanggung jawab menyelesaikan syuting beberapa scene FTVnya. Diam-diam ia keluar dari rumah dibantu Surti langsung menuju ke lokasi syuting.

Aryo dan kru lainnya resah menunggu Kinan karna sudah 2 jam Kinan tidak muncul. Begitu Kinan datang, Aryo tersenyum bahagia dan ia merasa kebahagiaan yang sangat berbeda melihat kemunculan. Karna diam-diam, Aryo mulai jatuh cinta pada Kinan. Syuting pun dimulai. Tiba-tiba, Darmo datang menarik Kinan pulang. Darmo tidak setuju Kinan jadi bintang FTV kecuali cerita FTV yang mengangkat seni ludruk meskipun hanya sedikit. Darmo ingin Kinan, sebagai rakyat Jawa Timur dan putri satu-satunya ikut melestarikan seni yang ada di Indonesia terutama Jawa Timur. Kemarahan Darmo berangsur reda begitu Aryo menjelaskan sebenarnya FTV yang sedang diperankan Kinan ini menceritakan tentang kehidupan cinta seorang gadis yang berprofesi pemain ludruk. Judulnya saja Cinta Bersemi Di Ludruk. Karna itu mengapa Kinan sangat pas memerankan tokoh utama di FTV itu. Darmo akhirnya mengijinkan Kinan melanjutkan syutingnya. Dewi dan Sigit kecewa rencana mereka gagal.

Akhirnya, FTV Cinta Bersemi Di Ludruk pun selesai di produksi. Aryo dan kru lain menonton bersama Darmo, Kinan dan Surti. Selesai menonton FTV, Aryo pun melamar Kinan di hadapan semua kru FTV dan Darmo. Belum sempat Kinan menjawab lamaran Aryo, Darmo duluan menjawab, “ Aryo, kalo kamu serius menikahi putri tunggal saya Kinan, si gadis ludruk dari Bromo ini, segera minta penghulu menikahkan kalian.” Kinan pun hanya tersenyum dan mengangguk tanda dia setuju apa yang dikatakan ayahnya.

Protected by Copyscape

Comments