JOGET MARTABAK SRIKANDI

Protected by Copyscape


joget, martabak, srikandi
foto: pixabay.com

Terlahir dan besar di Jogja, Srikandi Maharani yang ngefans berat tokoh wayang Srikandi dan lagu India sengaja datang ke Jakarta untuk mencari kekasihnya, Haryo yang sudah 2 tahun ke Jakarta tapi tiada kabar sejak 6 bulan terakhir. Srikandi mendatangi alamat kost Haryo, namun sayangnya, Haryo sudah 6 bulan tidak kost di situ.
Saat bingung mencari Haryo, Srikandi dapat gerobak martabak dari pedagang martabak yang akan pulang kampung selamanya. Srikandi bingung mau dia apakan gerobak martabaknya. Srikandi teringat resep martabak India yang diberikan turis India yang pernah nonton bareng dengannya pertunjukkan wayang orang di Jogja.

Srikandi mempraktekkan resep Martabak India-nya di kontrakan petaknya. Fuad, tetangga Srikandi yang memang doyan makan martabak dipercaya Srikandi menilai rasa dari martabak India buatannya. Dengan penilaian Fuad bahwa Martabak India Srikandi unik rasanya, Srikandi percaya diri membuka gerobak Martabaknya di pinggir jalan raya. Srikandi jualan Martabak dari sore hingga malam dibantu Fuad yang sudah 2 bulan pengangguran.

Hari ke 1, 2 dan 3 sepi dari pembeli. Hari ke 4, Srikandi tidak jualan martabak. Srikandi putus asa dan berpikir bagaimana bisa bertahan hidup di Jakarta kalau uang tabungannya yang jadi modal jualan martabak tidak berkembang. Srikandi masih ingin di Jakarta mencari  keberadaan Haryo. Dengan semangat, Srikandi terima usulan Fuad agar saat jualan Martabak, Srikandi mengenakan kostum wayang SRIKANDI sambil lipsing lagu favorite Srikandi yaitu BONEKA DARI INDIA-nya ELYA KHADAM untuk menarik perhatian pembeli.

Benar, gerobak Martabak Srikandi ramai dikunjungi pembeli. Srikandi yang cantik berpenampilan unik kolaborasi antara kostum wayang orang Srikandi, lipsing lagu Boneka Dari India dan joget-joget ala India mampu menghipnotis banyak pembeli. Bahkan Srikandi dan Fuad harus pasang tenda karna banyak pembeli martabak ingin makan martabaknya sambil nonton Srikandi joget-joget ala India dan lipsing lagu Boneka dari India. Tenda Martabak Srikandi pun dapat nama dari para pelanggan yaitu JOGET MARTABAK SRIKANDI.

Tiba-tiba saja, terdengar kabar kalau video lipsing Srikandi beredar di internet. Srikandi nggak nyangka ternyata diam-diam ada yang rekam video dirinya sedang lipsing dan joget-joget India kemudian menguploadnya di Internet. Tiba-tiba saja wartawan infotainment dan berbagai media memadati tenda JOGET MARTABAK INDIA untuk mewawancarai Srikandi.

Srikandi jadi terkenal dan padat jadwal acara-acara di stasiun televisi. Ya, dengan penampilan kolaborasi kostum Srikandi, lipsing Boneka dari India dan joget ala India-nya, Srikandi sanggup menghipnotis para pemirsa televisi dan menaikkan rating acara yang dibintanginya. Srikandi jadi selebritis terkenal yang banyak kontrak job di berbagai stasiun tv, perusahaan film dan perusahaan rekaman sehingga tenda JOGET MARTABAK SRIKANDI-nya pun tutup. Karna Fuad yang tadinya menghandle tenda JOGET MARTABAK SRIKANDI karna Srikandi sibuk di dunia entertainment malah sibuk jadi manager pribadi Srikandi.

Walau pundi-pundi Srikandi bertambah, namun tidak menghibur hati Srikandi yang belum tahu keberadaan kekasihnya Haryo. Betapa bahagianya Srikandi tiba-tiba Haryo muncul. Apa yang jadi tujuan utama Srikandi ke Jakarta, kini ada di depan mata. Ternyata, selama ini Haryo ke Hongkong untuk urusan pekerjaan dan begitu tiba di Indonesia mendengar kabar heboh Joget Martabak Srikandi yang ternyata adalah Srikandi kekasihnya. Haryo minta maaf pada Srikandi kalau tidak pernah memberi kabar karna kesibukannya.

Tiba-tiba muncul selebritis Tasya Ivanka yang menuduh Srikandi merebut Haryo kekasihnya. Tasya memperlihatkan semua foto mesranya dengan Haryo waktu show-nya di Hongkong. Pada Srikandi, Haryo mengaku selama ini hanya berteman dengan Tasya yang GR menganggap Haryo sebagai kekasihnya padahal Haryo tidak pernah cinta pada Tasya. Sejak itu, tersebar di infotainment kalo Haryo menggaet Srikandi dan mencampakkan Tasya karna ketenaran Tasya tenggelam oleh ketenaran Srikandi. Srikandi dan Haryo tidak peduli akan berita itu. Hubungan cinta mereka semakin hari semakin harmonis.

Rupanya, hubungan cinta Srikandi dan Haryo berdampak buruk dalam diri Fuad. Fuad yang sudah jatuh cinta pada Srikandi sejak awal bertemu Srikandi, cemburu melihat kedekatan Srikandi dan Haryo. Fuad menyesal terlambat mengungkapkan cintanya pada Srikandi. Dampak buruk yang lain, kini Fuad diberhentikan Srikandi menjadi manager atas perintah Haryo karna Haryo ingin langsung menjadi manager Srikandi.

Tiba-tiba, Srikandi jenuh dengan keberadaannya di dunia entertainment. Srikandi merasa kehidupan pribadinya sudah menjadi konsumsi publik. Sedikit saja ada yang berubah dalam kehidupan Srikandi maka infotainment ramai mempublikasikan. Padahal Srikandi sudah berusaha menutup rapat semua cerita di kehidupan pribadinya. Srikandi menyadari bahwa sebenarnya dunia entertainment bukanlah dunianya. Bukankah kedatangannya ke Jakarta untuk mencari keberadaan Haryo bukan untuk jadi selebritis. Dan kini Haryo sudah ada di dekatnya. Srikandi memutuskan untuk berhenti dari dunia selebritasnya.

Haryo menentang keras Srikandi berhenti dari dunia entertainment karna keselebritasan Srikandi adalah kebanggaan Haryo. Haryo mengakhiri hubungan cintanya dengan Srikandi dan kembali pada Tasya. Srikandi tidak menyangka ternyata kini Haryo mencintainya hanya sebatas status Srikandi sebagai seleb. Srikandi tidak peduli lagi cintanya harus berakhir dengan Haryo karna keputusannya meninggalkan dunia entertainment sudah bulat.

Srikandi teringat kembali pada Fuad yang menolongnya ketika mencari kontrakan di Jakarta, membantunya merintis usaha gerobak martabak India hingga Srikandi kemudian terkenal menjadi selebritis. Srikandi rindu saat-saat dulu bersama Fuad yang baik dan tulus hati.

Srikandi kaget melihat Fuad jualan martabak di lokasi dulu mereka jualan. Sejak berhenti jadi manager Srikandi, Fuad berinisiatif melanjutkan gerobak martabak Srikandi. Walau tidak ramai pembeli seperti saat dulu jualan bersama Srikandi tapi bagi Fuad cukup untuk mengobati kecewa hatinya tidak bisa memiliki cinta Srikandi. Srikandi tak menyangka Fuad sudah lama memendam cinta padanya. Srikandi pun menerima cinta Fuad dan kembali jualan martabak dengan penampilan kolaborasi kostum Srikandi, lipsing boneka dari India dan joget ala India. Para pelanggan pun kembali memadati tenda Joget Martabak Srikandi.


Protected by Copyscape

Comments