LAPIS LEGIT BIKIN KANGEN

Protected by Copyscape
 
kue lapis legit, cerita, cinta, story, kisah, kangen
foto: pixabay.com

Teganya Deni menolak kedatangan Wulan tunangannya yang baru tiba di Jakarta. Sampai Kue Lapis Legit buatan Wulan sama sekali nggak dicicipi malah dibalikin ke Wulan. Deni sengaja antar Wulan ke terminal bus supaya secepatnya Wulan balik ke kampung. Wulan sedih Deni berubah total setelah sukses.


Di bus antar kota tujuan Semarang Wulan sebangku Eyang Rosa yang  prihatin dengar curhat Wulan. Wulan malu pulang ke kampung bawa kabar buruk tentang Deni. Eyang Rosa menghibur Wulan sambil nikmati Kue Lapis Legit buatan Wulan yang luar biasa enaknya.

Mendadak bus berhenti karna dihadang mobil lain. Kaget lihat cucunya  Riki masuk bus, Eyang Rosa spontan menutup wajahnya dengan syal dan pura-pura tidur. Riki mohon maaf ke semua penumpang perjalanan terhenti sebentar karena lagi mencari eyangnya. Riki menelusuri Bus. Tiba di bangku Wulan, Riki berhenti lalu menarik syal yang menutupi wajah Eyang Rosa. 

Eyang Rosa nggak mau pulang kalau Riki tetap menjual cafe BROSIST kenangan peninggalan almarhum eyang kakung. Biarpun cafe makin sepi tapi masih ada solusi yang bisa bikin cafe ramai kembali. Eyang Rosa usul supaya kue lapis legit buatan Wulan dijadikan cake andalan di cafe BROSIST pasti pelanggan pada ketagihan.

Setelah mencicipi, Riki akui Kue Lapis Legit Wulan enak tapi meragukan bisa bikin cafenya kembali ramai. Eyang Rosa ngotot nggak mau pulang kalau Riki nggak setuju usulannya. Terpaksa Riki setujui yang penting Eyang kesayangannya mau pulang. Eyang Rosa ajak Wulan ikut karna nanti Wulan yang membuat Kue Lapis Legit untuk cafe Brosist. Wulan senang terima ajakan Eyang Rosa. Akhirnya ada alasan Wulan tidak balik kampung hari itu.

Promo Kue Lapis Legit buatan Wulan sukses bikin cafe Brosist kembali ramai pengunjung. Sangking tiap hari banyak pengunjung ngantri dan ngaku selalu kangen Kue Lapis Legit Brosist, Riki membuat jargon cafenya Café BROSIST "Lapis Legit Bikin Kangen".

Seringnya ketemu berdua bahas modifikasi berbagai  varian rasa dan toping terbaru Kue Lapis Legit, Riki dan Wulan pun semakin akrab. Apalagi setiap Wulan uji coba membuat Kue Lapis Legit varian baru pasti Riki juga ikutan bantu. Eyang Rosa bahagia lihat keakraban Riki dan Wulan. Diam-diam Riki heran kenapa cewek sederhana ndeso seperti Wulan bisa selalu hadir dalam benaknya.    

Deni pengelola Cafe Uenak saingan Cafe Brosist penasaran kok bisa Kue Lapis Legit bikin cafe Brosist kembali ramai ? Akibatnya cafe Uenak kembali sepi karna pelanggan beralih ke cafe Brosist. Deni teringat Wulan, tunangannya dan Kue Lapis Legitnya. Sebenarnya udah lama Deni kangen Kue Lapis Legit Wulan tapi karena sibuk ia belum ada waktu pulang kampung. Deni menyesal sudah menolak kedatangan Wulan ke Jakarta.

Nita pacar Riki kesal karna Riki kembali sibuk ngurusin cafenya. Gara-gara Kue Lapis Legit si Wulan, Riki batal menutup cafe Brosist. Nita inginnya Riki ninggalin profesi pengusaha cafe beralih memimpin perusahaan skala internasional eksport import milik Ayah Nita. Nita juga cemburu lihat keakraban Riki dan Wulan. Nita berpikir cara menyingkirkan Wulan dari Café Brosist.

Deni masuk cafe Brosist menyamar sebagai petugas survey makanan salah satu perusahaan tepung. Saat mencicipi Kue Lapis Legit, Deni heran rasanya 100% sama seperti rasa Kue Lapis Legit buatan Wulan, tunangannya. Deni jadi penasaran ingin bertemu  pembuat Kue Lapis Legitnya. OMG ! Ternyata Wulan tunangannya sendiri yang bikin Cafe Brosist kembali ramai. Takut penyamarannya ketahuan Wulan lewat suara, Deni pamit dan dia tulis di kertas kalau rahangnya mendadak kaku nggak bisa ngobrol.

Deni nyesal sudah menyia-nyiakan Wulan. Kenapa nggak pernah terpikir masukin Kue Lapis Legit Wulan jadi cake andalan cafe Uenak. Deni cari cara supaya Wulan bisa ditarik masuk ke cafe Uenak. Deni menelpon Nita yang pernah kerja sama dengannya bikin Cafe Brosist jadi sepi beberapa bulan lalu. Deni dan Nita memang punya kepentingan sama bikin cafe Brosist sepi untuk mencapai tujuan masing-masing.

Cafe Brosist mendadak heboh karena 3 pengunjung cafe di meja berbeda kehilangan handphone. Setelah ditelusuri seluruh cafe, ternyata 3 Handphone yang hilang ada di tas Wulan. Wulan mengaku tidak pernah mencuri dan heran bagaimana bisa 3 handphone itu ada di tasnya. Riki tidak percaya pengakuan Wulan karena jelas 3 Handphone itu ditemukan dalam tas Wulan. Terpaksa Riki menuruti saran Nita memecat Wulan daripada cafe Brosist dicap pelihara maling.

Saat keluar dari cafe Brosist, Deni langsung mendatangi Wulan. Deni minta maaf waktu itu menolak kedatangan Wulan. Deni beralasan terlalu sibuk mengurusi cafe membuat dia stress. Wulan bahagia akhirnya Deni mau menerima kedatangannya. Wulan terima ajakan Deni kerja di cafe Uenak membuat Kue Lapis Legit.

Cafe Brosist kembali sepi pengunjung sejak Kue Lapis Legitnya bukan Wulan yang buat. Semua pelanggan cafe Brosist yang ketagihan Kue Lapis Legit Wulan beralih ke cafe Uenak yang kini menyediakan Kue Lapis Legit buatan Wulan.

Eyang Rosa yang baru pulang dari Jogja marah begitu tahu Wulan dipecat karna tuduhan mencuri. Kalau waktu kejadian Eyang Rosa ada, pasti Wulan nggak sampai dipecat karna Eyang Rosa yakin Wulan korban fitnah. Eyang Rosa cegah Riki menutup cafe Brosist dan minta waktu membuktikan Wulan korban fitnah.

Kebahagiaan Wulan karna hubungannya dengan Deni membaik berubah kecewa melihat Deni sangat dekat dengan Lisa (20th), anak pemilik cafe Uenak. Deni selalu berkelit setiap Wulan menanyakan ada hubungan apa sebenarnya dengan Lisa. Tapi akhirnya Deni minta maaf dan mengaku sengaja pacaran sama Lisa supaya bisa mendapat posisi pengelola cafe Uenak.

Wulan sedih dan kecewa mendengar pengakuan Deni. Deni mohon pengertian Wulan karena cintanya tetap untuk Wulan. Memacari Lisa hanya sementara, setelah 3 tahun pengalaman mengelola cafe Uenak, Deni akan resign dan melamar ke cafe yang lebih besar lalu memutus Lisa. Hati kecil Wulan menolak alasan Deni. Hanya karna jabatan, Deni tega mengkhianati kesetiaan dan cinta Wulan. Akhirnya Wulan memutus Deni dan pulang ke kampungnya.   

Andi, pelayan cafe Brosist memperlihatkan video rekaman yang dijanjikan ke Eyang Rosa. Rekaman itu diambil mendadak setelah Wulan dipecat,  kebetulan Andi jalan di parkiran Mall di mana Nita sedang mengobrol dengan 3 orang pengunjung cafe Brosist yang kehilangan handphone. Dalam video tampak Nita berterima kasih dan membagikan 3 amplop berisi uang sebagai upah akting 3 orang ini mengaku kehilangan handphone. Padahal 3 Handphone yang ditemukan di tas Wulan, sebenarnya Nita sendiri yang menaruhnya ke dalam tas Wulan.

Setelah melihat rekaman video itu, Riki marah pada Nita dan menyesal begitu cepat memecat Wulan tanpa menyelidiki dulu kejadian sebenarnya. Akhirnya Nita mengakui perbuatannya dan memohon maaf. Riki memaafkan Nita tapi tetap memutus Nita.

Eyang Rosa dan Riki mencari Wulan di kost-an tapi Wulan barusan pergi ke terminal bus mau pulang kampung. Eyang Rosa dan Riki berhasil mengejar Bus antar kota tujuan Semarang yang ditumpangi Wulan. Riki langsung minta maaf dan menjelaskan kejadian sebenarnya pada Wulan. Wulan nggak nyangka Nita selama ini baik ternyata tega memfitnah. Wulan memaafkan Riki dan menerima ajakan Riki kembali ke cafe Brosist. Sebulan kemudian Riki mengungkapkan cintanya pada Wulan dan wulan menerimanya.
Protected by Copyscape

Comments