MY MASTER CHEF, I LOVE YOU

Protected by Copyscape


 
chef,koki, cerita, romantis, cinta, love,
foto: pixabay.com

“ My God… Gue kasmaran sama Dadang sejak pandangan pertama. “ curhat Sella ke  Fani sahabatnya. Cewe-cewe di sekolah chef terkenal ini dibikin ga berkedip lihat Dadang, cowo tampan. Termasuk Sella, anak pengusaha dan politikus kaya yang juga mahasiswa sekolah chef itu. 


Baru seminggu Dadang masuk sekolah chef itu, Dadang udah kena masalah karna keteledorannya bikin dia kegep ama Dado yang sengaja ngerekam pembicaraan rahasia Dadang dengan seseorang. Dado, mahasiswa abadi yang gak punya temen di sekolah chef itu akhirnya berhasil bikin Dadang cerita semua  pembicaraan rahasianya.

Dadang nyamar jadi siswa sekolah chef itu karna tawaran tugas rahasia dari Udin, Atik dan Bonbon, jadi bodyguard rahasia Sella dan ga boleh ketahuan Sella juga orang lain. “ Gue terpaksa terima tawaran itu karna imbalannya yang gede bisa buat biaya nikah gue ama Rosa…” ujar Dadang. Udin, Atik dan Bonbon, orang kepercayaan Ayah Sella, Pak Surya, seorang pengusaha sukses yang juga aktif di bidang politik. Saat ini, Pak Surya dan keluarga sedang terancam keselamatannya karna adanya persaingan politik dengan lawan-lawan politiknya. 

Sebagai anak semata wayang Pak Surya, wajar kalo Sella dikawal ketat. Tapi Sella nggak suka dikawal karna bikin dia nggak bebas berteman dengan siapa aja. Sella berontak nekat kabur dari rumah dan ngontrak rumah sendirian. Akhirnya, diam-diam Pak Surya nugasin Udin, Atik dan Bonbon nyari orang buat jadi bodyguard rahasia yang bisa ngawasin Sella dari dekat. Mereka ketemu  Dadang yang pengalaman masak di restoran juga jago karate. Biar bisa selalu ada dekat Sella, Dadang nyamar jadi tetangga sebelah rumah kontrakan Sella dan mahasiswa di sekolah chef Sella. Sedangkan Udin, Atik dan Bonbon bertugas mengintai Sella dari jarak jauh.

Setelah Dadang ngasih tau rahasianya, Dado malah ngajuin syarat Dadang harus jadi sahabat dekatnya. Mau ga mau Dadang ngikut persyaratan Dado. Dado dan Dadang jadi sepasang sahabat. Di mana ada Dadang di situ ada Dado, Kadang, Dado juga suka bikin kesel Dadang. Memperlakukan Dadang seperti suruhannya buat ngerjain tugas. Tapi Dado juga bisa bantu Dadang ngerjain cowo-cowo yang berusaha deketin Sella.

Keakraban Dadang dengan Sella sangat membantu Sella yang keahlian masaknya di bawah rata-rata. Dadang bilang, “ yang terutama dari memasak itu adalah menciptakan rasa masakan lezat yang datang dari hati si pemasak. Kalo  masak hatinya lagi bersedih, maka rasa masakan nggak akan lezat tapi kalo masak hatinya lagi bahagia pasti tercipta rasa yang lezat.” Pengalaman masak bersama Dadang bikin Sella terkesan dan semakin mengagumi Dadang. Sedangkan kehadiran Dado di tengah Sella dan Dadang hanya bikin suasana kacau. Begitupun cewe-cewe fans berat Dadang yang kehadirannya selalu ganggu suasana berdua Sella dan Dadang.

Tiba-tiba Rosa nyari Dadang, karna Rosa dan orang tuanya emang ga tahu pekerjaan Dadang saat ini yang sangat sibuk sehingga jarang ketemu Rosa. Waktu jalan ama Sella, Dadang kebetulan lihat Rosa yang seperti nyariin Dadang. Untuk menghindari Rosa, Dadang terpaksa bohong sambil nunjuk ke arah Rosa bilang ke Sella, “ Itu cewe stress yang agresif ngejar-ngejar cinta gue.“  

Sejak itu, kalo ngelihat Rosa, malah Sella yang refleks ngajak Dadang kabur. Sella dan Dadang juga sering kucing-kucingan kalo kebetulan lihat Udin, Atik dan Bonbon di dekat mereka ngawasin. Sampai Udin, Atik dan Bonbon kewalahan, buntutnya Dadang yang disalahin dan dimarahin. Seringnya bersama makin menambah rasa suka Sella pada Dadang, begitu juga Dadang yang merasa nyaman dan senang bersama Sella, rasanya beda banget kalo lagi bersama Rosa.

Antara Udin, Atik dan Bonbon pun terjadi cinta segitiga. Udin dan Atik yang tiba-tiba saling suka nggak sadar kalo Bonbon diam-diam juga suka Atik. Atik jadi bingung mau pilih yang mana. Di sisi lain Atk lebih cinta Udin dari lubuk hati terdalam. Di sisi lain Atik ngerasa hutang budi sama Bonbon yang udah ngasih dia kerjaan jadi orang kepercayaan Pak Surya. Atik jadi dilematis di tengah-tengah kegiatannya bersama Udin dan Bonbon mengintai Sella.

Sayangnya, masa-masa indah Sella dan Dadang selalu berdua itu kemudian rusak dengan kehadiran Rosa yang ngebongkar semua rahasia Dadang pada Sella. Ternyata Rosa berhasil bikin Dado buka mulut semua rahasia Dadang. “ Gue kecewa ternyata Dadang yang selama ini gue kagumi dan cintai deketin gue hanya demi sejumlah uang… “ gerutu Sella pada Fani. Sella merasa tertipu dan membenci Dadang. Padahal Dadang udah berusaha jelasin dan minta maaf ke Sella. Dadang juga kena omelan Rosa dan orang-tua Rosa. Buntutnya, hubungan Dadang dan Rosa berakhir baik-baik karna Dadang ngerasa nggak ada kecocokan lagi dengan Rosa.

Dadang nggak putus asa minta maaf ke Sella. Sayangnya Sella berkeras nggak mau maafin Dadang bahkan ketemuan juga nggak mau. Sella selalu menghindar kalau ngeliat Dadang. Fani, Udin, Atik dan Bonbon udah berusaha ngebujuk Sella buat maafin Dadang tapi nggak berhasil juga. Akhirnya, Dadang nyerah dan berhenti mohon maaf sama Sella. Tapi Dadang ngirim surat ke Sella yang isinya ungkapan cinta Dadang pada Sella. Dadang kembali ke profesinya jadi Master chef di sebuah restoran dan pelatih karate.

Sebulan kemudian, restoran tempat Dadang kerja heboh dengan omelan seorang pengunjung cowo yang nemu bangkai cicak di makanannya. Dadang pun turun tangan dan minta maaf ke cowo itu. Cowo itu nggak mau maafin Dadang malah minta ganti rugi. Aneh… Ganti ruginya, Dadang harus mau trima cinta cowo itu yang saat itu juga dengan gemulai  nekat ngomong, “My Master Chef, I Love You…” Duuhhh… Apa-apan ini ? Kan Dadang cowo tulen masak jeruk makan jeruk. Cowo itu melepas rambut palsunya, mencabut kumis dan jambangnya… Surpriseee.. Ternyata Sella nyamar jadi cowo. Dadang bukan main bahagianya bisa ketemu Sella lagi dan saat itu juga nggak nolak cinta Sella.



Protected by Copyscape

Comments