RATU BRANDED TAKUT MISKIN

Protected by Copyscape
 Kalo nggak pake yang branded, nggak gaul… Itu slogan Ratu, putri tunggal Roy, pengusaha kaya, yang maniak banget pake barang branded.

Di usia Ratu ke 17 tahun, bisnis Pak Roy ngalamin krisis dan terpaksa nerima tawaran subsidi modal dari Pak Tommy dengan syarat menjodohkan Ratu sama Jimmy, putra Pak Tommy. Ratu yang sudah punya kekasih, terpaksa terima persyaratan itu karna takut miskin nggak bisa lagi beli barang branded. Ternyata Jimmy cowok cupu dan manja. Ratu malu banget tiap hari jalan sama Jimmy yang sengaja pindah ke SMU nya Ratu biar lebih dekat sama Ratu.




Riko, kekasih Ratu, mahasiswa semester awal, menghibur Ratu supaya sabar jalanin perjodohan itu karna perjodohan masih bisa dibatalin kalau bisnis Pak Roy bangkit kembali. Ratu nggak sadar kalau sebenarnya Riko dukung perjodohan itu karna takut ia nggak bisa lagi morotin Ratu kalo Ratu jatuh miskin. Selama ini kan, Ratu yang memenuhi kebutuhan materi Riko, mahasiswa kostan yang ortunya hanya petani miskin di kampungnya.

Ratu semakin kenal Jimmy yang penampilan luar dan dalamnya beda banget. Meski cupu dan manja tapi otaknya smart banget. Nilai pelajaran Jimmy selalu paling tinggi di kelas. Nilai pelajaran Ratu pun ikut meningkat padahal Ratu, siswi bodoh di SMUnya. Itu karna Jimmy yang selalu mengarahkan Ratu untuk tekun belajar.

Ratu mulai kagum sama Jimmy tapi ia nggak mau bohongi hati kecilnya yang tidak mencintai Jimmy. Ia nggak betah selalu berdua sama Jimmy yang penampilannya ngundang ledekan dan tertawaan orang. Tiba-tiba, Ratu batalin perjodohan itu sehingga Pak Tommy menarik subsidi modalnya. Pak Roy sekeluarga harus tinggal di rumah sederhana tanpa mobil mewah dan segala kemewahan lainnya.

Riko marah sama keputusan Ratu karna Ratu nggak punya uang lagi buat menuhin kebutuhan materi Riko. Ratu pun terpaksa kerja sebagai pelayan café tiap pulang sekolah biar tetap bisa beli barang branded dan memenuhi kebutuhan materi Riko, kekasihnya. Tapi, Ratu memergoki Riko berselingkuh sama Jenny, sahabat Ratu, satu SMU dengan Ratu. Ratu kecewa dan sakit hati, ternyata selama ini tertipu kekasih dan sahabatnya sendiri karna nggak mau percaya sama cerita teman-temannya yang beberapa kali lihat Jenny kencan sama Riko.

Saat Ratu terpuruk, tiba-tiba muncul Jimmy dengan penampilan aslinya cowok banget. Sebenarnya Jimmy yang sekampus sama Riko sengaja nyamar jadi siswa SMU yang cupu karna disuruh Pak Roy yang ngerasa kalo putri tunggalnya sudah dimanfaatin sama Riko. Pak Tommy, ayah Jimmy adalah  karyawan Pak Roy.

Berkali-kali Pak Roy nasihatin Ratu kalo Riko bukan cowok baik tapi Ratu keras kepala. Tapi Pak Roy nggak mau terlalu keras melarang anaknya, makanya dibikin skenario kalo bisnis Pak Roy krisis dan mendapat bantuan modal dari Pak Tommy dengan syarat Ratu berjodoh sama Jimmy. Harapannya, Ratu akan menjauh dari Riko tapi malah Ratu tetap lengket sama Riko walau selama bersama Jimmy, banyak kemajuan dialami Ratu. Dan akhirnya, Ratu tahu tabiat Riko sebenarnya.


Ratu sadar kalo hasil akhir skenario yang dirancang papanya membuat dirinya berpikir lebih bijak. Tahu betapa sayang uang hasil kerja keras dihamburkan untuk membeli barang branded yang sebenarnya Ratu nggak butuh banget tapi karna gengsi dan ingin diakui dalam pergaulan “high class” makanya Ratu maksa banget harus beli barang branded. Ratu pun berubah total jadi gadis kaya yang mencintai kesederhanaan. Akhirnya, Ratu pun jatuh cinta pada Jimmy yang baginya sudah banyak memberikan perubahan total pada dirinya. 
Protected by Copyscape

Comments