SELEBRITIS JADI GURU

Protected by Copyscape


selebritis, cerita, romantis,kisah, guru
foto: pixabay.com

Naya Tamara, selebritis cantik terkenal punya pacar Rio, pengusaha muda. Hubungan Naya dan Rio selalu diwarnai pertengkaran. Naya tidak mau menuruti keinginan Rio agar Naya meninggalkan keartisannya. Sebagai pelampiasan kesalnya, Naya memutuskan menjadi peserta reality show Ramadhan: SELEBRITIS TURUN KE DESA di sebuah stasiun TV. Sesuai keahliannya, Naya memilih profesi guru bahasa Inggris untuk mengabdi sebulan di SMA Makmur Sejahtera di desa Makmur Sejahtera.


Dendam pada Fadli Anggara teman SMAnya yang membuat Naya memilih desa Makmur Sejahtera. 5 tahun lalu saat lulus SMA di Jakarta, Naya menitip surat cinta untuk Fadli lewat Sinta, teman sekelas Fadli juga sekampung Fadli di Desa Makmur Sejahtera. Balasan surat cinta Fadli sangat menyakitkan hati Naya, “ Naya cewek cupu, ngacalah kamu nggak pantas jadi pacar saya”.

Sejak itu Naya benci dan dendam pada Fadli. Fadli yang mendapat beasiswa kuliah  agama di Kairo Mesir pergi ke Kairo. Sinta kembali ke desa Makmur Sejahtera menjadi guru ngaji. Naya sengaja mengikuti sekolah kepribadian untuk merubah karakter dan penampilan cupunya. Naya cupu pun berubah total gaya hidup dan penampilan hingga menjadi selebritis cantik dan terkenal.  Selama 5 tahun Naya mengorek info Fadli lewat teman-teman Fadli. Karna itu Naya tahu 2 bulan ini Fadli balik dari Kairo dan mengabdikan ilmu agamanya di SMA Makmur Sejahtera sebagai guru agama.

Sementara itu di desa Makmur Sejahtera, Fadli tahu akan kedatangan selebritis Naya Tamara. Dia membaca kembali balasan surat cinta Naya 5 tahun lalu yang dititipkan lewat Sinta. Penolakan Naya atas surat cinta Fadli sangat menyakitkan, “ Fadli, kamu hanya laki-laki kampung dari desa terpencil gak pantaslah jadi pacar saya cewek kota. “

Sedangkan Sinta kuatir kedatangan Naya ke desa Makmur Sejahtera akan merusak rencana orang tuanya menjodohkannya dengan Fadli. Sinta mendesak orang tuanya agar segera menyampaikan niat mereka menjodohkan Sinta dan Fadli ke Pak Haji Abdullah selaku orang tua angkat Fadli. Namun Haji Abdullah tidak bisa memberikan jawaban karna Fadli belum niat menikah.

Kedatangan Naya bersama asisten pribadinya Yuni, di desa Makmur Sejati disambut meriah warga desa dan SMA Makmur Sejahtera. Pak Haji Abdullah selaku kepala desa berharap acara reality show yang dibintangi Naya bisa menjadi berkah bagi desanya. Warga desa Makmur Sejahtera mengagumi keramahan Naya. Hanya pada Fadli, Naya selalu jutek dan angkuh. Tapi Fadli membalasnya dengan keramahan. Sikap Fadli membuat Naya semakin emosi menurutnya Fadli pura-pura tidak bersalah telah menyakiti hati Nayla 5 tahun lalu.

Diam-diam Sinta senang Naya membenci Fadli. Itu berarti, Naya bukan saingan berat Sinta mendapatkan cinta Fadli. Namun Sinta cemburu karna Fadli dengan sabar berusaha memperbaiki hubungan dengan Naya. Tanpa Naya tahu, Yuni jadi informan Rio. Yuni selalu laporan ke Rio semua kegiatan Naya termasuk sikap jutek dan benci Naya pada Fadli. Dari curhat Naya, Yuni tahu Fadli gebetan Naya saat SMA. Mendengar itu, Rio jadi kuatir kalau Naya dan Fadli sering ketemu akan timbul rasa cinta.

Dalam rapat acara bulan Ramadhan, Naya meremehkan usulan Fadli mengadakan tadabur alam jelang ramadhan. Lomba marawis dengan lyric lagu bahasa Inggris jauh lebih menarik daripada tadabur alam Akhirnya, usulan Naya dapat suara terbanyak SMA Makmur Sejahtera. Fadli berjiwa besar ikut mendukung usulan Naya.

Lomba marawis berlangsung meriah dengan tiga juri Naya, Fadli dan Sinta sebagai juri tamu. Saat penentuan pemenang terjadi perdebatan antara Naya dan Fadli. Naya berkeras kelompok marawis pilihannya pemenang. Akhirnya, diambil suara terbanyak dari 3 juri. Karna Sinta memilih kelompok marawis pilihan Fadli maka pilihan Fadli jadi pemenang. Naya kecewa pada Sinta.

Kesal pada Sinta, Naya bikin ulah. Saat buka puasa bersama warga desa, Naya sengaja jalan menubrukkan badannya ke Sinta yang sedang memegang semangkok kolak hingga kolak tumpah mengenai baju Naya. Naya marah dan menghina Sinta punya mata tapi gak tahu menggunakannya. Sinta membela diri tidak menubruk Naya. 

Fadli datang berusaha mendamaikan tapi Naya menuduh Fadli sama dengan Sinta tidak suka Naya di desa itu. Naya berlalu pergi menyendiri di tempat sepi dan menangis. Tiba-tiba ada yang menyodorkan tissue pada Naya. Tanpa menengok Naya menerima tisue itu. Begitu menengok ia kaget ternyata Fadli. Spontan Naya membuang tisue pemberian Fadli dan berlalu pergi.

Penghinaan Naya kepada Sinta disiarkan juga oleh stasiun TV sehingga Naya dihujani kritik dari masyarakat. Infotainment pun ramai gosip kelakuan Naya yang tidak terpuji. Rio tertawa  melihat adegan nyata Naya memarahi Fadli depan umum. Rio lega karna tidak mungkin Naya dan Fadli saling jatuh cinta.

Pak Haji Abdullah memanggil Fadli dan Naya untuk mendamaikan keduanya karna sering mendengar Fadli dan Naya  selalu bertengkar. Tidak baik efeknya jika warga tahu dua guru SMA Makmur Sejahtera tiap hari bertengkar. Fadli sendiri nggak ngerti kenapa Naya sejak tiba di desa itu selalu jutek dan benci pada Fadli. 

Naya mengaku ia sakit hati karna isi surat balasan cintanya dari Fadli sangat menghina Naya. Fadli heran karna ia tidak pernah mendapat surat cinta Naya bagaimana mungkin Fadli membalas surat cinta Naya. Begitu juga Fadli mendapat balasan surat cintanya dari Naya isinya menghina Fadli. Gantian Naya heran karna ia tidak pernah mendapat surat cinta dari Fadli bagaimana mungkin ia membalas surat cinta Fadli.

Pak Haji Abdullah pun memanggil Sinta yang dulu diamanahkan Fadli dan Naya menyampaikan surat cinta mereka. Sinta akhirnya mengaku surat cinta asli Naya dan Fadli sengaja tidak disampaikan dan dia yang menulis surat balasan untuk Naya dan Fadli. Sinta tidak ingin Naya memiliki Fadli karna Sinta mencintai Fadli. Sinta meminta maaf pada Fadli dan Naya.

Pak Haji Abdullah dan kedua orang tua Sinta menyarankan Fadli segera menikah karna di hadapannya sudah ada dua wanita yang mencintai Fadli. Fadli harus memilih antara Sinta atau Naya sebagai calon istri. Fadli bingung karna Naya dan Sinta sebenarnya dua gadis terbaik yang Fadli kenal selama berteman. Tapi bedanya,  Naya belum berhijab dan masih melekat gaya hidup selebritis. Sedangkan Sinta sejak remaja sudah berhijab dan guru ngaji. Untuk memantapkan pilihannya, Fadli akan melakukan istikharah. 

Rio datang menemui Naya. Dia tahu dari Yuni Naya sedang menunggu keputusan Fadli memilih antara Naya dan Sinta untuk calon istri Fadli. Naya pun memutus hubungannya dengan Rio. Rio memohon Naya kembali padanya. Rio janji mengijinkan Naya tetap menjadi artis. Tapi Naya berkeras pada keputusannya.

Rio menemui Fadli dan meminta Fadli untuk tidak memilih Naya sebagai calon istri karna Rio sangat mencintai Naya. Akhirnya Fadli memilih Sinta sebagai calon istrinya. Waktu pernikahan Fadli dan Sinta pun segera ditetapkan. Naya sangat kecewa dan tidak menyangka Fadli memilih Sinta. Naya tetap pada keputusannya berpisah dengan Rio walau Fadli tidak memilihnya.

Naya mengambil hikmah kejadian itu memotivasinya berubah jadi muslimah seutuhnya. Keputusan Naya menggunakan hijab selamanya karna Alloh membuat heboh dunia hiburan. Infotainment ramai memberitakan. Fadli dan Sinta bersyukur dengan keputusan Naya berhijab karna Allah.

Yang tak disangka terjadi. Seminggu jelang ijab kabul, Sinta mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Fadli sedih dan berusaha ikhlas menerima takdir Alloh. Orang tua Sinta meminta Haji Abdullah agar menikahkan Fadli dengan Naya karna itulah pesan terakhir Sinta. Fadli ikhlas melaksanakan pesan Sinta menikahi Naya. Naya bersedia menikah dengan Fadli.



Protected by Copyscape

Comments