MUNAJAT CINTA MARYAM

Protected by Copyscape

Sepuluh tahun lamanya Maryam setia bermunajat pada Alloh untuk cinta terpendamnya pada pria sholeh Fauzan hingga semua lamaran pria lain ditolak karna keyakinannya Alloh pasti menyatukan cintanya dengan Fauzan.

cerita, sinopsis, cerpen, cinta, munajat, kisah
foto: pixabay.com


Maryam Azzahra 25 tahun muslimah cantik sholehah. Sejak kuliah semester 1 hingga sekarang jadi dosen, banyak pria yang melamarnya namun tak satupun yang klik di hati Maryam. Kedua orang tua Maryam, Pak Dahlan dan Bu Husna sampai nggak enak hati karna sering nolak lamaran. 

Hanya Alloh yang tahu pria idaman Maryam karna sejak 1 SMA Maryam selalu bermunajat pada Alloh di setiap sholat tahajudnya dan nama Fauzan Rahman yang selalu disebut dalam doanya. Maryam jatuh cinta pada Fauzan karna ketaatannya menjalankan agama. Maryam memilih bermunajat kepada Alloh daripada mengungkapkan cintanya pada Fauzan. Ia yakin hanya lewat doa Alloh pasti menyatukan cintanya dengan Fauzan. Namun Fauzan tidak menyadari cinta terpendam Maryam meski ia pun memendam cinta pada Maryam. 

Seperti Maryam, sejak 1 SMA Fauzan selalu bermunajat pada Alloh tentang perasaan cintanya pada Maryam. Sebenarnya Fauzan dan Maryam saling merasakan getar cinta jika kebetulan berpapasan dan berbincang. Fauzan yang sejak SD hingga Sarjana Teknik mendapat beasiswa pendidikan selalu nggak pede mengungkapkan cintanya pada Maryam. Ia merasa keluarganya yang miskin tidak layak jadi bagian keluarga Maryam. Fauzan sendiri masih karyawan baru yang posisinya belum penting di kantornya.

Apalagi barusan ini Maryam nolak lamaran Zaki yang sejak SMA agresif mendapatkan cinta Maryam. Segala cara yang dilakukan Zaki menaklukkan hati Maryam tidak juga membuat Maryam takluk. Fauzan pun sadar diri. Lamaran Zaki yang pewaris tunggal perusahaan property aja ditolak apalagi lamaran Fauzan anak seorang janda miskin Bu Romlah yang hanya tukang jahit di perusahaan konveksi busana muslim orang tua Maryam. 

Ungkapan cinta Della teman kantornya membuat Fauzan akhirnya memutuskan tidak lagi memendam cinta pada Maryam. Fauzan menyambut cinta Della dan bertunangan. Maryam memendam kecewanya karna Fauzan bertunangan. Dengan derai air mata Maryam mohon pada Alloh agar diberi keikhlasan melepas harapan cintanya pada Fauzan. Maryam berusaha menghapus cinta terpendamnya pada Fauzan untuk membuka cinta lain. 

Namun tetap saja lidah Maryam tak kuasa untuk tidak menyebut nama Fauzan dalam setiap doanya memohon takdir berjodoh dunia akherat dengan Fauzan. Dengan harapan dapat melupakan cintanya pada Fauzan, akhirnya Maryam mencoba bertaaruf dengan Reyhan, anak dari sahabat Bu Husna yang baru saja meraih gelar S2 Amerika.

Pertemuan tak sengaja Reyhan dan Della membuat mereka terkenang masa-masa pacaran dulu. Cinta mereka terpaksa berakhir karna tidak bisa menjalani pacaran jarak jauh. Di mana Reyhan harus kuliah ke Amerika dan Della kuliah di Jogja. Rupanya waktu mempertemukan mereka kembali dan cinta lama pun bersemi sehingga Della diam-diam berselingkuh dengan Reyhan yang juga merahasiakan hubungan itu dari Maryam. 

Perselingkuhan Della mulai dicurigai Fauzan dan akhirnya terbongkar saat Fauzan kebetulan melihat Reyhan dan Della jalan bergandeng mesra. Fauzan kecewa dan galau cintanya terkhianati Della. Lain hal dengan Maryam yang ikhlas menerima pembatalan taaruf Reyhan. Karna selama taaruf Maryam selalu mohon petunjuk Alloh jika Reyhan bukan jodohnya biarlah Alloh segera membatalkan taaruf mereka dan mempertemukan Maryam dengan jodoh dunia akheratnya. 


Malam hari di jalan sepi empat perampok menyerang Pak Dahlan yang menyetir mobilnya sendiri. Fauzan datang menolong dan perampok kabur kewalahan menghadapi Fauzan yang jago bela diri. Merasa hutang nyawa, Pak Dahlan minta Fauzan menyebut keinginannya yang insya Alloh Pak Dahlan sanggup memenuhi. Fauzan menolak balasan karna ikhlas menolong tapi Pak Dahlan memaksanya. Akhirnya Fauzan hanya minta dicarikan jodoh perempuan sholehah. 

Fauzan terheran Pak Dahlan menyebut Maryam yang akan dijodohkan. Mustahil Maryam menerima lamarannya sedangkan lamaran pria kaya dan hebat ditolak. Pak Dahlan menjamin Maryam pasti bahagia dinikahi Fauzan. Fauzan langsung sujud syukur. Maryam pun langsung sujud syukur setibanya di rumah Pak Dahlan menyampaikan niat Fauzan menikahi Maryam dan ijab kabul segera dilakukan besok ba'da Isya. 

Tiba-tiba Bu Romlah datang sambil menggandeng Fauzan ingin memastikan perkataan Fauzan kalau Pak Dahlan menjodohkan Fauzan dengan Maryam. Bu Romlah takut Fauzan bicara ngawur karna barusan patah hati dari Della. Pak Dahlan membenarkan perkataan Fauzan. Gara-gara nggak sengaja tiga kali mendengar Maryam berdoa setelah tahajud memohon Alloh menjodohkannya dengan Fauzan Rahman makanya Pak Dahlan yakin Maryam pasti bahagia dinikahi Fauzan. 

Bu Romlah langsung sujud syukur bahagia. Maryam dan Fauzan saling pandang tersenyum bahagia. Sepuluh tahun lamanya cinta mereka bersemi hanya dalam diam karna Alloh akhirnya tiba waktu Alloh mempersatukan dalam pernikahan suci.
Protected by Copyscape

Comments